Featured Post

Pekan Doa 2024 Berngi 2.

Gambar
Thema     : Kuinget Kam Ibas Pertotonku Nas : Pilemon 1 : 4 - 7 Nas Renungen  Rusur kukataken bujur man Dibatangku tep-tep kali kam kuinget i bas pertotonku. Sabap nggo kubegi kerna kekelengenndu man anak-anak Dibata ras kiniteken si lit i bas kam nandangi Tuhan Jesus. Ertoto aku gelah arah persadanta kalak si erkiniteken mabai kita ku pengertin si terbagesen kerna kerina pemere si ialoken kita i bas kegeluhenta erkiteken persadanta ras Kristus. O seninangku si kukelengi,  kekelengenndu e erbahanca ateku malem dingen mpegegehi aku! Kerina anak-anak Dibata nggo ermeriah ukur ibahanndu Fakta dan Makna  1. Sabap Enggo Kubegi Kerna kekelengendu man anak anak Dibata ras kiniteken si lit ibas kam Salah sada ke biasaan kalak si tek man Dibata emekap kekelengenna nandangi anak anak Dibata.  Enda me siidah Paulus bas diri Pilemon.  Emaka alu kalimat komunikasi s transparan i peseh Paulus hal enda man Pilemon secara langsung. Kalak singet muji pelayanan kalak si deban, labo erkiteken atena pes

PURE Heart Of Champion, Program Training Motivasi Terbaik Di Indonesia Saat Ini.

Motivasi terbesar untuk bekerja  tidak datang dari luar diri seseorang, tapi melainkan dari dalam dirinya sendiri.  Jika seseorang hanya melandaskan motivasinya terhadap aspek aspek luar dirinya, seperti fasilitas, gaji, bonus, tunjangan lain dan benda benda lainnya maka motivasi itu hanya bertahan sementara.  Sebab begitu ada tawaran yang lebih besar maka dia akan meninggalkan komitmennya.   Lalu apa sumber motivasi dari dalam diri sendiri yang dampaknya lebih besar dari gaji, tunjangan, bonus atau fasilitas faslitas lainnya ?

Pertanyaan inilah yang muncul dalam diri para Master Trainer yang tergabung dalam Supreme Learning International (SLI) pada sekitar tahun 2020 yang lalu, saat  pandemic covid 19 mulai muncul dan membesar.  Karena pada tahun 2020 tersebut hampir semua bisnis lockdown, bahkan banyak yang harus gulung tikar. 

Para Master Trainer SLI berdiskusi mencari jawaban beberapa  pertanyaan  Jika tidak ada lagi orang memperhatikan, jika tidak ada lagi perusahaan yang sanggup memberikan gaji, tunjangan, bonus, apakah sudah hilang semangat dan motivasi kerja?  Ketika produksi dalam satu perusahaan benar benar jatuh, rugi, dan tidak bisa dijual, apakah yang harus dilakukan supaya perusahaan sanggup bertahan dan kelak  saat pandemc hilang tetap bisa bekerja bahkan berprestasi?

Pertanyaan ini lah yang akhirnya membuat para master trainer mencoba menemukan training motivasi yang lain, yang paling dibutuhkan dan sanggup memberikan semangat dan motivasi kerja kepada setiap orang yang sedang dilanda kelesuan.   Maka lahir lah program PURE Heart Of Champion.  Satu program training yang diharapkan mampu memberikan semangat baru bagi setiap orang sekalipun sedang dilanda masalah pandemic   yang sangat menakutkan.

Salah dinamika training PURE pada perusahaan perkebunan di Kalimantan Tengah . Sumber photo dok.pribadi 

PURE adalah singkatan dari Positive, Useful, Resilience, dan Excellence, pure juga mengandung arti murni.  Asumsi nya semua orang yang bermental juara (heart of champion) tidak mendasarkan hidupnya kepada aspek aspek luar dirinya. Tetap dia akan menemukan sumber motivasi yang paling besar jika dia mempunyai pola pikir dan kebiasaan PURE.

Training ini mempunya  metode yang sangat interaktif membahas satu persatu 4 sumber motivasi internal dalam diri setiap orang.  Menjadi positif  adalah pilihan yang dibuat setiap orang, dan orang yang memilih positif selalu lebih berhasil dibanding orang yang sulit positif atau bahkan cenderung negatif.  Pada pembahasan materi ini, setiap orang akan didorong untuk lebih memilih hal hal positif dalam  pekerjaan dan hidupnya secara keseluruhan.   Positif dan cara cara menjadi individu  yang lebih positif adalah focus pembahasan dalam topik ini.

Setelah hampir setengah hari membahas materi positif, pembahasan dilanjutkan tentang topik useful (berguna).  Dijelaskan bahwa motivasi seseorang dalam bekerja dan hidup ternyata semakin menguat jika dia menyadari bahwa pekerjaan nya berguna untuk orang lain.  Seorang asisten manager atau manager pada perkebunan kelapa sawit  akan lebih termotivasi bekerja setelah dia menikah dan punya anak dibanding ketika dia masih lajang. Mengapa ? Karena setelah menikah dan berkeluarga dia akan mempersembahkan hasil kerjanya kepada keluarga yang dicintainya. 

Saat saat menyadari bahwa pekerjaan kita berguna bagi orang, maka saat itulah muncul  motivasi yang sangat  besar dan kuat.  Peserta akan difasilitasi untuk menceritakan pengalaman pribadi nya saat saat ada momen melakukan pekerjaan yang sangat berguna.  Useful akan dikaitkan dengan pemahaman rekening bank emosi dan juga dua hal yang perlu dilakukan agar pekerjaan dan hidup seseorang semakin berguna. Useful juga dihubungkan dengan teori Abraham Maslow bahwa keinginan untuk aktualisasi diri adalah sumber motivasi yang paling besar dalam diri setiap orang.

Biasanya dalam training off line (tatap muka) program PURE ini dilaksanakan dalam 2 hari kerja.  Dimana setiap hari dibahas 2 topik.  Jadi pada hari yang kedua akan dibahas secara mendalam Resilience dan Excellence.  Pembahas dimulai dari pengertian dan contoh contoh lalu disampaikan how to nya.  Bagaimana menjadi individu yang mempunyai semangat resilien  dan semangat menjadi yang terbaik  atau individu yang paling unggul.  

Ada langkah langkah sederhana yang bisa dilakukan untuk meningkatkan daya juang resilien dan juga langkah langkah  menjadi yang terunggul.  Dua materi pada hari kedua ini dibahas, disampaikan dan ditanamkan dalam diri para peserta dengan berbagai metode pelatihan orang dewasa.  Metode training yang sangat interaktif dan memancing keterlibatan aktif peserta training adalah bagian keunggulan SLI selama hampir 25 tahun.

Training PURE Heart Of Champion ini diselenggarakan dengan metode interaktif, rileks, mendalam dan mengundang partisipasi serta komitmen semua peserta.   Setiap kelas dipimpin oleh 2 orang Master Trainer berpengalaman puluhan tahun memandu training berbasis soft skill. Dan  dengan berbagai metode dan peralatan training,  menjadikan SLI  sebagai penyelenggara training Motivasi terbaik saat ini di Indonesia. Jika Anda butuh info tambahan silahkan kunjungi website Supreme Learning International di  https://supremelearning.co.id/prg/pure.php

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indah Pada Waktunya / Pengkhotbah 3:11-15 ( Pekan Penatalayanan Hari Keempat)

Catatan Tambahan PJJ 1 – 7 Oktober 2023

Catatan Tambahan PJJ 27 Agustus – 2 September 2023