Featured Post

Pekan Doa 2024 Berngi 4 .

Gambar
  Thema : Ertoto Guna Kalak si Mpeturah Kiniseran Nas : Matius 5 : 43 – 48  Nas Renungen   " Nggo pe ietehndu kerna ajaren enda, 'Kelengilah temanndu, janah elem-elemlah man imbang-imbangndu. ' Tapi genduari Kukataken man bandu: Kelengilah imbang-imbangndu, janah ertotolah man Dibata kerna kalak si erbahanca kam ngenanami kiniseran. Alu bage kam nggo jadi anak-anak Dibata. Sabap labo saja man kalak si mehuli ibereken Dibata MatawariNa, tapi pe man kalak si jahat. Bage pe labo saja man kalak si bujur ibereken Dibata udan, tapi pe man kalak si la bujur. Sabap adi si ngkelengi kam saja ngenca ikelengindu, man kade Dibata mbalas perbahanenndu e? La kin kalak si muat cuke pe bage ka nge perbahanenna? Janah kai kin lainna kam ras kalak si deban adi ras temanndu saja ngenca kam siperkuanen? Kalak si la nandai Tuhan pe bage nge perbahanenna. Emaka kam arus serta bagi Dibatandu pe serta." Fakta dan Makna  1. Tapi genduari Kukataken man bandu: Kelengilah imbang-imbangndu, jan

Lyodra Akan Menjadi Juara Indoesia Idol Kalau Begini ...

Bangga kali lah kita semua, akan spektakulernya  Beru Ginting yang bernama Lyodra ini.  Betapa tidak teman,  duetnya dengan Judika menyanyikan lagu The Prayer tidak kalah dibanding penyanyi  aslinya yaitu  Andrea Bocelli dan Celine Dion.  Kalau di Indoensia sudah tidak ada yag bisa menandinginya.  Setuju kan? Coba suruh Via Vallen dengan siapa saja menyayikan lagu The Prayer, pasti kalah dia.  Hahahahahaha.

Namun yang paling membanggakan kita bukan hanya kualitas suara dua penyanyi yang berasal dari Tanah karo itu, melainkan  karena membahana nya Bahasa Karo di Seluruh Indoensia bahkan di seluruh  dunia pada malam itu.  Entah kenapa Judika tiba tiba meminta kepada Lyodra untuk menyapa dan mengundang semua simpatisan nya dalam Bahasa Karo.  Dengan perasaan sangat bangga Lyodra pun berbahasa Karo, namun secara tak sengaja masih terucap pula Bahasa Indonesia.
Judika tidak puas akan Bahasa Karo Lyodra.  Eh Daniel sang Host dan MC meminta Judika tampil kedepan mendekat kepada Lyodra.  Nah pada momen inilah seisi gedung meminta Judika duet lagi dengan Lyodra, dengan seruan saktinya duet, duet, duet duet. Hahahahha.  Keluar lah Lagu Karo yang berjudul  Rudang Rudang yang sangat dalam  maknanya, tentang rasa “berutang “ anak kepada orang tuanya. 

Setiap anak dalam budaya karo berutang kebaikan kepada orang tuanya.  Mencekam lagu ini, semua anak pasti meneteskan air mata  jika mengahayati  syairnya.  Pada titik ini, Judika Sihotang dan Lyodra Br Ginting berhasil mengobok obok perasaan dan meluluh lantakkan pertahanan batin  seluruh orang karo dimana pun berada.  Bujur melala impalku Judika ras turang kami Lyodra.



Setelah selesai menyanyikan lagu ini lah Judika mengundang semua untuk mendukung Lyodra supaya menjadi  The Next Indonesia Idol  dengan BAHASA KARO. Man kam kerina bapa nande turang senina di berastagi, kabanjahe, tiga binanga, tiga nderket, mari si pilih Lyodra juara satu, begitulah antara lain kata kata  Judika dalam Bahasa dan Logat Karo yang sangat pas.  Membahanalah  seluruh gedung  studio RCTI, membahanalah semua rumah yang pada malam itu menonton pagelaran Indonesia Idol yang sangat spektakuler ini. Bangga kali awak ini jadi Orang Karo, marga Ginting pulak.  Hahahahahahahahha

Peluang Lyodra Menjadi Juara 1 dan Menjadi Diva (Idol)  Indonesia.

Secara teknis bernyayi,  kemampuan menghayati lagu serta dinamika penampilan Lyodra sudah yang terhebat.  Namun jika  dibanding kan tiga penyanyi yang lain yang masih tersisa dan masuk  Top 4, kemampuan mereka berempat cukup merata.  Menurut penilaian saya, yang akan tersisa adalah antara Lyodra dan Tiara.  Satu persatu  Nuca dan Ziva akan duluan tersisih menyisakan dua penyanyi paling cantik Tiara dan Lyodra. 

Antara Tiara dan Lyodra siapa  yang lebih hebat?  Menurutku sama.  Siapa pemenangnya ?  Ini lah yang perlu kita masing masing pikirkan.  Menurut analisa awamku, kalau tidak ada upaya eksra dari pendukung Lyodra, peluang Tiara lebih tinggi. Sebab basis pendukung Tiara yang berasal dari Jember (Jawa Timur) tentu lebih besar dari basis pendukung Lyodra yang berasal dari Karo dan Medan di Sumatra Utara.
Jadi untuk menjadi pemenang, maka kita harus berbagi peran.  Lyodra harus tetap mempertahankan teknik dan kualitas bernyanyinya  sehingga tetap pada penampilan terbaik, agar lebih mudah mendapatkan vote.  Sedangkan kita semua harus berusaha mendekati semua teman dan kenalan kita untuk meminta dukungan kepada merekauntuk  mendukung Lyodra.  Misalnya, kita meminta kepada semua pendukung Mahalini (tadinya saya berharap Final itu adalah Lyodra dan Mahalini)  untuk mendukug Lyodra juga.


Judika Sihotang dan Lyodra Br Ginting. Indonesia Legend

Segala kemampuan persuasi  kita pakai menarik simpatisan dari semua orang, bukan hanya orang Karo  atau bukan hanya orang Sumatra Utara , tapi semua orang dimanapun berada.   Ayoooo siapa yang dekat dengan Theo Ginting Juara UFC, atau Anthony Ginting (Juara Bulutangkis)  untuk mendukung Lyodra.  Dan minta juga kepada mereka berdua untuk meminta pendukungnya atau penggemarnya mendukung Lyodra juga.

Kita orang Karo kan terkenal pandai bergaul dan mempengaruhi, mari kita bekerja aktif mulai dari sekarang memperbesar dukungan untuk Lyodra.  Supaya Indonesia idol berikutnya itu benar benar jatuh kepada Lyodra Br Gnting, anakta, permen ndu, bere berendu, turangndu impalndu si melias ras bertalenta level dunia.  

Hidup Lyodra, Hidup Orang Karo, Hidup Orang Sumatra Utara, Hidup Indonesia.    Gelah banci sibuktiken beru ginting e labo nggiling ngenca jago. Hahahahahha.
Salam hangat Analgin Ginting Motivator Level 5

#AnalginGintingForKaro2 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indah Pada Waktunya / Pengkhotbah 3:11-15 ( Pekan Penatalayanan Hari Keempat)

Catatan Tambahan PJJ 1 – 7 Oktober 2023

Catatan Tambahan PJJ 27 Agustus – 2 September 2023