Featured Post

Pekan Doa 2024 Berngi 3 .

Gambar
  Thema : Kekelengen Teridah Arah Perbahanen Nas : 1 Johanes 3 : 11 -18 Nas Renungen  Mula-mulana nari kin nggo ibegindu berita enda, e me kita arus sikeleng-kelengen. Ula bagi Kain si jadi anak Iblis, agina pe ibunuhna. Ngkai kin maka ibunuh Kain agina? E me erkiteken kai si ibahan Kain salah, janah kai si ibahan agina, rikutken si ngena ate Dibata. Jadi ula mamang atendu o senina-senina, adi nembeh ate bangsa doni enda man bandu. Sieteh kap maka nggo sitadingken kematen janah lawes kita ku kegeluhen; si enda sieteh perbahan keleng ateta seninanta. Kalak si la erkeleng ate, tandana ia tetap denga i teruh kuasa kematen. Kalak si nembah atena seninana, pemunuh kap. Janah ietehndu maka kalak pemunuh la lit i bas ia kegeluhen si tuhu-tuhu si la erkeri-kerin. Arah enda me sieteh kekelengen e: Kristus nggo ngendesken GeluhNa man gunanta. Emaka kita pe arus ngendesken geluhta guna seninanta. Adi lit sekalak bayak idahna seninana kekurangen, tapi la atena mekuah man seninana e, uga banci kala

Lyodra Br Ginting Calon Diva Indonesia Yang Punya Etos Kerja Professional


Sebutkanlah 5 nama musisi papan atas di Indonesia saat ini.  Jangan hanya musisi papan atas,  tapi musisi papan paling atas, dan  tidak cukup 5 orang tapi 7 orang lah.  Maka akan muncul nama nama Ahmad Dani, Judika, Bunga Citra Lestari, Anang Hermansyah, Maya Estianti, Rossa, Arie Lasso, Yovie Widyanto dan satu dari  dua konduktor terbesar Indonesia saat ini, Erwin Gautawa.  Lalu kita Tanya apa kesan dan “nubuatan” nya tentang Lyodra Br Ginting?

 Lyodra dan Tiara dua duanya mengenakan Uis dan Sal Karo. Mantap. 

Rossa Bilang, “lyodra adalah Diva yang punya etos kerja yang luar biasa”
Maya bilang. “Lyodra adalah nomor satu”
Judika Bilang,  “ Sebagai Orang Berastagi, Kabupaten Karo aku bangga sekali dengan Lyodra, mejuah juah kita kerina Nande Bapa turang senina, kam si lit i Berastagi, Kabanjahe, Tiga Binanga, Tiga Nderket.  Mari si dukung penyanyi paling hebat enda”
BCL bilang “ Teknik penguasaan lagu mu Lyodra yang terhebat”
Anang Bilang, “aku yang menyelamatkan mu Lyodra, karena aku melihat kelas mu yang sesungguhnya”.
Ari Lasso bilang, “kamu akan meramaikan industri music Indonesia Lyodra, namun tetap lah rendah hati dan jangan lupa ucapkan terima kasih kepada semua pendukungmu”
Erwin “Sang Maestro” Gutawa bilang, “sejak pertama sekali aku sudah melihat Lyodra ini akan menjadi penyanyi yang luar biasa.  Awalnya dia datang kepada saya dan berkata, “om aku ingin jadi penyanyi terkenal, saat usianya 11 tahun”.  Lalu aku sambut...ehmm bisa saja, menyanyilah. Pertama aku mendengar Lyodra bernyanyi, langsung kulihat, potensi nya yang sebesar gunung es.  Lalu aku berkata, berlatih keras nak.  Maka Lyodra pun mengikuti semua arahanku. Bangga pada mu Lyodra.
Tiara (sang Finalis) berkata : “Luar biasa  Lyodra, di kamar pun dia bernyanyi terus. Salut dan kagum aku akan kesungguhannya dalam berlatih”. (Bukti bahwa seseorang itu hebat, lawannya pun memuji dirinya. Analgin Ginting.)

Maka pada malam Grand Final tanggal 24 Februari itu, Lyodra memeteraikan semua perkataan para juri Indonesian Idol, perkataan gurunya, dan perkataan teman nya sesama Finalis dalam lagu I’D DO ANYTHING FOR LOVE (Meat Loaf). Sangat spektakuler cara Lyodra menyanyikan lagu ini, sampai sampai semua juri berdiri member tepuk tangan pujian, bahkan sampai membungkuk badannya. “Ari Laso berkata, kami tidak melihat Final Indonesian Idol (beyond Indonesian idol) , tapi sebuah penampilan yang sangat istimewa”


Hakim Torong, Koordinir Pemenangan Lyodra bersama Ayahanda  Lyodra                                                         dan Pengusaha Karo T. Surbakti dan Ibu. 

 

Lyodra Beru Ginting  dalam usianya yang masih 16 tahun sudah memberikan standar baru kepada Indonesian Idol. Sebab kata Rosa, penampilan Lyodra dan Tiara dalam Final session X ini adalah yang paling hebat sepanjang penyelenggaraan Indonesian Idol . Luar biasa Si beru Ginting yang pasti pernah makan cipera atau ayam lemang lemang ini.

 

Lyodra adalah Sang Diva Indonesia.dan Lyodra adalah Juara satu , seperti kata  Maya Estianti  beberapa kali (Maya yang dipanggil Bunda, dan mempunyai  komitmen serta  prestasi hebat  dalam industry music Indonesia),  sambil menegaskan Judika adalah juara dua. Hahahaha.

 

Bukan hanya karena teknik menyanyi Lyodra yang sangat hebat  karena dipoles dan diberi dasar yang amat kokoh oleh Erwin Gautawa  yang membuat kharisma bernyanyi Lyodra begitu tinggi.  Lyodra adalah sang Diva  yang sudah akan  lahir dalam khasanah Musik Indonesia dan dunia juga mampu memberikan RASA BANGGA Luar biasa kepada seluruh Masyarakat Sumatra Utara, khususnya kepada Kalak Karo.   Prestasi Lyodra ini sudah berhasil mengangkat rasa percaya diri yang luar biasa dalam diri generasi muda karo dimana mana.

 

Salah satu contoh kecil adalah bangga nya anak saya James memesan baju olah raga sepak bolanya . dengan nama “Ginting”.  Bukti bahwa dia merasa bangga dengan Marga Ginting,  beru yang disandang Lyodra karena ayahandanya  bermarga Ginting dan ibunya beru Tarigan.

 

Kharisma Lyodra lah yang membuat berduyun duyunnya supporter Kalak Karo datang ke Studio RCTI setiap minggu menyaksikan penampilannya.  Dikordinasi oleh :”bengkila” saya Hakim Torong,  Pimpinan Sangapta Grup, setiap minggu ribuan orang Karo menonton perhelatan Indonesian Idol 2020 ini. Tidak kurang dari Wakil Bupati Karo Cory Sebayang, bahkan Bupati Karo pun , Ketua DPRD Sumut (yang juga bermarga Ginting), pengusaha dan pengacara karo yang sukses di Ibukota, pendiri dan pemilik Lorena Grup, “mama” saya T. Surbakti dan Ibu, pemilik Ria Busana “bapa” saya Ramlan Ginting dan Ibu,  sekretaris HMKI Pusat, Arnis Ginting, Senina saya, Alimin Ginting, dan tokoh partai Nasdem Nirwana Br Sebayang, terlihat selalu tampil dengan begitu antusias setiap kali Lyodra tampil dan dapat komentar positif dan Host Daniel dan para juri.  Bahkan pada malam Grand Final tanggal 24 kemarin Gubernur Sumatra Utara , Edy Rahmayadi“ pun ikut menonton langsung.

 

Pengumuman akan dilakukan pada Malam Grand Final kedua 2 Maret 2020. Akan akan Lyodra beru Ginting atau Tiara yang menjadi juara?  Seperti kata Anang, sampai sejauh ini mereka berdua nampaknya sama sama hebat, nilainya seri  dan mampu memukau pendukungnya masing masing secara luar biasa.   Tinggal 5 hari lagi, keputusan akan Siapa Indonesian Idol berikutnya akan diputuskan.  Teknik dan kualitas bernyanyinya hamper sama, tinggal yang menentukan hasil Voting.  Kalau penduduk Jawa Timur itu adalah 5 kali penduduk Sumatra Utara, kama setiap penduduk Sumatra Utara harus memvote 6 kali atau 6 vote untuk memastikan gelar itu kepada Lyodra.


Tiara Br Ketaren Dengan Maskot Ketaren 

 

Namun ada satu yang sangat menarik, pilihannya apakah  Lyodra Br Ginting atau Tiara Br Karo Ketaren, sebab pada malam tiga besar, Impalku Maskot Karo Ketaren memberikan Sal Karo symbol kebanggan Semua Orang Karo kepada Tiara, dan disambut oleh Tiara dengan penuh sukacita.  Mbera mbera denggo, lit kalak Karo Merga Ginting si menyunting Tiara br Ketaren e nake.  Hahahahahaha.

 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indah Pada Waktunya / Pengkhotbah 3:11-15 ( Pekan Penatalayanan Hari Keempat)

Catatan Tambahan PJJ 1 – 7 Oktober 2023

Catatan Tambahan PJJ 27 Agustus – 2 September 2023