Featured Post

Catatan Tambahan PJJ 28 April – 4 Mei 2024

Gambar
  Thema :  Ersada Ukur Ras Ersada Sura Sura 1 Korinti 1 : 10 – 17   Bahasa Karo  O senina-senina, kupindo man bandu i bas gelar Tuhanta Jesus Kristus: ersadalah katandu kerina, gelah ula sempat jadi perpecahen i tengah-tengahndu. Ersadalah ukurndu janah ersadalah sura-surandu. Maksudku eme: maka sekalak-sekalak kam nggo erpihak-pihak. Lit si ngatakenca, "Aku arah Paulus, " lit ka si ngatakenca, "Aku arah Apolos, " deba nina, "Aku arah Petrus, " janah lit pe si ngatakenca, "Aku arah Kristus." Sabap piga-piga kalak i bas jabu Klue nari ngatakenca man bangku maka i tengah-tengahndu lit turah perjengilen. Ibagi-bagiken kin Kristus man bandu? Paulus kin si mate i kayu persilang man gunandu? I bas gelar Paulus kin kam iperidiken? Kukataken bujur man Dibata sabap sekalak pe kam la aku mperidikenca, seakatan Krispus ras Gayus. Dage sekalak pe kam la banci ngatakenca maka kam nai iperidiken gelah jadi ajar-ajarku. Lupa aku! Istepanus ras isi jabuna pe nai

Menangislah Bangsaku, 3 Lagi Gereja Disuruh Tutup Di Bekasi

Santer berita bahwa hari ini akan ada Konferensi Pers di KPK. Berita ini bersumber dari sang ketua KPK sendiri Abraham Samad, yang kemarin tanggal 2 Februari 2012 secara khusus menjambangi kerumunan wartawan yang berkumpul di KPK. Issu pun merebak sebab beberapa hari yang lalu dengan pola yang sama mengawali ditahannya Miranda Gultom sebagai tersangka dalam kasus suap pemilihan Deputy Senior Gubernur Bank Indonesia.

Sumber Foto : centroone.com


Akan kah ada tersangka baru dalam kasus aktual Korupsi Wisma Atlet? Santer disebutkan dalam isu yang berkembang yang tentu saja masih bersifat spekulatif, bahwa pesakitannya antara lain Anas Urbaningrum, Andy Mallarangeng dan Angelina Sondakh. Akankah mereka menjadi tersangka? Tanda tanda itu makin hari makin kuat. Antara lain dengan banyaknya himbauan kepada Anas untuk mundur dari Ketua Umum Partai Demokrat. Dan kalau benar, berarti ada bukti bahwa korupsi di Indonesia dilakukan dengan pejabat pejabat paling berpengaruh dan dilakukan secara terstruktur. Sedih lah wahai rakyatku semua.

Pagi hari ini aku mendapat satu sms dari seorang rekan, bahwa minggu ini 3 lagi gereja disuruh ditutup di Bekasi Utara. Gereja tempat orang beribadah dan mengekspresikan ketotalannya menyembah Tuhan sekaligus membangun kesadaran akan lemahnya diri dalam menghadapi berbagai tantangan hidup disuruh ditutup. Menangis lah bangsaku sebab sebagian rakyatmu bahkan beribadah pun dihambat

Buruh pun ternyata masih panjang perjuangannya. Bahkan untuk menaikkan pendapatan sebesar empat ratus ribuan perbulan pun sesuatu yang mustahil. Akhirnya mereka berjuang dan melakukan demonstrasi untuk memohon kenaikan gaji yang pasti bukan dipakai bermewah mewah. Tapi sekedar beli susu dan makanan bagi anak anak mereka. Namun yang paling menyedihkan adalah permainan yang ada dibelakang itu semua. Bahwa kenaikan upah di Bekasi adalah sebuah langkah rekayasa pejabat untuk kemenangan politiknya. Dia tahu tak mungkin dinaikkan sebegitu besar, namun itu dipakai untuk membangun citra diri bahwa dia mengerti keadaan buruh. Semuanya bertujuan politik untuk mendapatkan uang dan kekuasaan. Tersedu sedulah ekspresi tangismu wahai Rakyatku.

Tapi tetap sisakan asa, tetap lestarikan harap. Sebab ada tahun 2014, tahun dimana kita akan memilih pemimpin baru. Pemimpin yang terpilih nanti kita doakan seseorang yang benar benar cinta rakyat dan berpihak kepada keadilan dan kebenaran yang berlandas pada kejujuran dan keberanian. Laki atau perempuan tidak masalah, apalagi kalau mereka berpasangan. Kita nantikanlah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indah Pada Waktunya / Pengkhotbah 3:11-15 ( Pekan Penatalayanan Hari Keempat)

Catatan Tambahan PJJ 1 – 7 Oktober 2023

Catatan Tambahan PJJ 27 Agustus – 2 September 2023