Featured Post

Catatan Tambahan PJJ 28 April – 4 Mei 2024

Gambar
  Thema :  Ersada Ukur Ras Ersada Sura Sura 1 Korinti 1 : 10 – 17   Bahasa Karo  O senina-senina, kupindo man bandu i bas gelar Tuhanta Jesus Kristus: ersadalah katandu kerina, gelah ula sempat jadi perpecahen i tengah-tengahndu. Ersadalah ukurndu janah ersadalah sura-surandu. Maksudku eme: maka sekalak-sekalak kam nggo erpihak-pihak. Lit si ngatakenca, "Aku arah Paulus, " lit ka si ngatakenca, "Aku arah Apolos, " deba nina, "Aku arah Petrus, " janah lit pe si ngatakenca, "Aku arah Kristus." Sabap piga-piga kalak i bas jabu Klue nari ngatakenca man bangku maka i tengah-tengahndu lit turah perjengilen. Ibagi-bagiken kin Kristus man bandu? Paulus kin si mate i kayu persilang man gunandu? I bas gelar Paulus kin kam iperidiken? Kukataken bujur man Dibata sabap sekalak pe kam la aku mperidikenca, seakatan Krispus ras Gayus. Dage sekalak pe kam la banci ngatakenca maka kam nai iperidiken gelah jadi ajar-ajarku. Lupa aku! Istepanus ras isi jabuna pe nai

Apakah Gatot Pujo Nugroho Takut Kepada Amri Tambunan Yang Juga Takut Kepadanya?

Pelaksana Tugas Gubernur Sumatra  Utara yang dinantikan tidak jadi datang pada kebaktian dan Pencanangan Tahun Solidaritas Eksternal GBKP  yang diadakan dii Retreat Centre, Suka Makmur, Sibolangit.  Pada hal ratusan jemaat GBKP yang sudah hadir di lokasi sangat menantikan Gatot Pujo Nugroho yang  pada tahun 2013 ini kembali mencalonkan diri dalam Pilkada Sumut.




Yang menambah  kekecewaan adalah karena sekitar 30 menit sebelum acara dimulai masih ada kontak dari staf  gubernur dengan Pdt Dr Erik Barus yang menjadi ketua panitia.  Dalam percakapan  dengan pendeta Erik Barus, staf Pak Pujo sempat bertanya siapa saja yang akan datang ke acara.  Dan Pendeta Erik menjawab, selain Pak Gubernur akan hadir tiga orang bupati yang lain yaitu Bupati Kabupaten Karo dan Bupati Kabupaten Langkat karena mereka berdua merupakan warga GBKP.  Dan satu lagi adalah Bupati Deli Serdang, yaitu Amri Tambunan.  Karena lokasi Retreat Centre terletak di Kabupaten Deli Serdang.   Mendengar nama Bupati Deli Serdang, menurut Pendeta Erik sempat terkejut staf yang menelepon.


Namun akhirnya, tidak ada Gubernur yang datang, dan tidak ada bupati yang datang juga.  Dalam sambutannya Pendeta Erik dengan nada kecewa mengatakan bahwa Gubernur Sumatra Utara tidak jadi datang karena katanya dipanggil mendadak ke jakarta.  Percaya kah kita?  Sebab sebelumnya beliau sudah berencana mau datang, koq tiba tiba mengatakan ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan.


Mungkin karena atasannya Sang Gubernur tidak jadi datang, maka Bupati Kabupaten Karo dan Bupati Kabupaten Langkat pun tidak jadi datang.  Sedangkan Bupati Kabupaten Deli Serdang diwakili oleh Camat Sibolangit, yaitu  Agus Ginting.   Dalam sambutan Agus Ginting yang mewakili Amri Tambunan disinggung katidak datangan Amri Tambunan adalah karena undangan panitia terlalu mendadak, yang baru diterima pada hari kamis tanggal 3 hari yang lalu.  Seorang teman di belakang penulis langsung berkata  kalau Jokowi tidak diundang pun segera datang blusukan.

Cot Dogol Ikut Memeriahkan Pencanangan Tahun Solidaritas Eksternal GBKP di Suka Makmur



Solidaritas Eksternal adalah thema tahun 2013 dari Gereja Batak Karo Protestan yang tujuannya adalah mendorong semua warga GBKP untuk berbuat kebaikan kepada semua manusia siapapun dia tanpa membedakan suku, agama, bangsa dan pembeda pembeda yang lain.  Solidaritas eksternal juga mengajak semua warga GBKP yang saat ini tersebar di seluruh Indonesia untuk mendukung program pemerintah khususnya dalam pemeliharaan lingkungan yang lebih baik.


Landasan berbuat baik kepada semua manusia di eksternal gereja mempunyai landasan yang sangat kuat dalam Masmur 145 : 9 yang berbunyi : TUHAN itu baik kepada semua orang, dan penuh rahmat terhadap segala yang dijadikan-Nya. Upaya untuk berbuat baik dan melakukan kebaikan untuk semua lingkungan organik dan anorganik tentu saja menjadi tantangan yang lebih nyata dalam pendewasaan iman seluruh warga gereja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indah Pada Waktunya / Pengkhotbah 3:11-15 ( Pekan Penatalayanan Hari Keempat)

Catatan Tambahan PJJ 1 – 7 Oktober 2023

Catatan Tambahan PJJ 27 Agustus – 2 September 2023