Featured Post

Catatan Tambahan PJJ 28 April – 4 Mei 2024

Gambar
  Thema :  Ersada Ukur Ras Ersada Sura Sura 1 Korinti 1 : 10 – 17   Bahasa Karo  O senina-senina, kupindo man bandu i bas gelar Tuhanta Jesus Kristus: ersadalah katandu kerina, gelah ula sempat jadi perpecahen i tengah-tengahndu. Ersadalah ukurndu janah ersadalah sura-surandu. Maksudku eme: maka sekalak-sekalak kam nggo erpihak-pihak. Lit si ngatakenca, "Aku arah Paulus, " lit ka si ngatakenca, "Aku arah Apolos, " deba nina, "Aku arah Petrus, " janah lit pe si ngatakenca, "Aku arah Kristus." Sabap piga-piga kalak i bas jabu Klue nari ngatakenca man bangku maka i tengah-tengahndu lit turah perjengilen. Ibagi-bagiken kin Kristus man bandu? Paulus kin si mate i kayu persilang man gunandu? I bas gelar Paulus kin kam iperidiken? Kukataken bujur man Dibata sabap sekalak pe kam la aku mperidikenca, seakatan Krispus ras Gayus. Dage sekalak pe kam la banci ngatakenca maka kam nai iperidiken gelah jadi ajar-ajarku. Lupa aku! Istepanus ras isi jabuna pe nai

Partai Yang Akan Terkubur dan Partai Yang Makin Besar

Saat ini sedang dilakukan Lobby Lobby di dalam gedung DPR sementara diluar Gedung DPR aparat kepolisian sedang sibuk dan ricuh menghalau massa keluar dari halaman gedung DPR. Dari laporan pandangan fraksi fraksi siang sampai sore tadi terlihat bahwa hanya ada dua kutub di DPR. Kutub yang pertama di komandoi Partai Demokrat dan koalisinya yang mendukung rencana pemerintah untuk menaikkan harga BBM. Kutub kedua adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hanura dan Gerinda.

Memang ada beberapa fraksi anggota koalisi yang seolah olah menolak kenaikan harga BBM. Namun bahasa politiknya lebih kental. Partai PAN jelas jelas mendukung Demokrat sedangkan PKB dan PPP, Golkar dan PKS masih bermain di Kata kata. Memang PKS sudah lebih jelas dan lebih konsisten nampaknya. Namun Golkar, PPP dan PKB terlihat sangat pragmatis.

Demokrat akan semakin jauh dari Hati Nurani Rakyat, sementara PDIP, Hanura dan Gerindra akan semakin dekat dengan hati rakyat. Sementara mahasiswa dan buruh yang berumlah puluhan ribu tetap berpegang kepada keyakinannya. Salut untuk Mahasiswa, PDIP, Hanura dan Gerindra. Kita juga sedang menunggu bukti komitmen PKS. Sementara Golkar, PPP dan PKB nampaknya akan mengambil keputusan yang aman untuk fraksi dan Partainya sendiri.

Ini adalah ujian sekaligus evaluasi Bangsa Indonesia terhadap Partai yang bisa diharapkan mengemban suara Rakyat Indonesia. Mari kita tunggu dan lihat Partai mana yang akan terkubur dalam dalam, dan partai mana yang akan menjadi lebih besar pada waktu yang akan datang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indah Pada Waktunya / Pengkhotbah 3:11-15 ( Pekan Penatalayanan Hari Keempat)

Catatan Tambahan PJJ 1 – 7 Oktober 2023

Catatan Tambahan PJJ 27 Agustus – 2 September 2023