Featured Post

Catatan Tambahan PJJ 28 April – 4 Mei 2024

Gambar
  Thema :  Ersada Ukur Ras Ersada Sura Sura 1 Korinti 1 : 10 – 17   Bahasa Karo  O senina-senina, kupindo man bandu i bas gelar Tuhanta Jesus Kristus: ersadalah katandu kerina, gelah ula sempat jadi perpecahen i tengah-tengahndu. Ersadalah ukurndu janah ersadalah sura-surandu. Maksudku eme: maka sekalak-sekalak kam nggo erpihak-pihak. Lit si ngatakenca, "Aku arah Paulus, " lit ka si ngatakenca, "Aku arah Apolos, " deba nina, "Aku arah Petrus, " janah lit pe si ngatakenca, "Aku arah Kristus." Sabap piga-piga kalak i bas jabu Klue nari ngatakenca man bangku maka i tengah-tengahndu lit turah perjengilen. Ibagi-bagiken kin Kristus man bandu? Paulus kin si mate i kayu persilang man gunandu? I bas gelar Paulus kin kam iperidiken? Kukataken bujur man Dibata sabap sekalak pe kam la aku mperidikenca, seakatan Krispus ras Gayus. Dage sekalak pe kam la banci ngatakenca maka kam nai iperidiken gelah jadi ajar-ajarku. Lupa aku! Istepanus ras isi jabuna pe nai

Asrama Mahasiswa Graha Kasih Rudang Mayang Palembang

Hampir semua upaya sudah dilakukan. Baik berupa rapat rapat yang sangat intensif, pembicaraan pembicaraan yang fokus dan mendalam, untuk kesuksesan rencana. Doa pun sudah dipanjatkan kepada Tuhan Yang Maha Pengasih, surat menyurat secara bertahap dan dilakukan dengan penuh nada nada persuasi. Semua panitia baik di Palembang dan di Jakarta saat ini memusatkan fokus untuk hari H, taggal 17 Maret 2012. Sebagai puncak acara syukuran dan penggalangan dana pembangunan Asrama Mahasiswa Karo GRAHA KASIH RUDANG MAYANG, Palembang.

Asrama ini akan di bangun di Indralaya Palembang, karena Kampus Universitas Sriwijaya berpusat di kota kecil ini. Jumlah mahasiswa Karo yang saat ini berkuliah di Unsri lebih kurang 135 orang, dimana setiap tahun bertambah sebanyak 30 an orang. Tentu ada juga yang lulus, mencari tempat bekerja dan meninggalkan Palembang. Sebagian yang lulus akan tetap di Palembang.

Keinginan untuk mendirikan Asrama sudah ada sejak lama, sejak Kampus pindah ke Indralaya dari Palembang. Lalu pada tahun 2008 keinginan ini dibulatkan dan dibawakan kepada Runggun GBKP Palembang kepada Klasis GBKP Jakarta Palembang. Sidang Klasis pada tahun 2009 merespon nya dengan sangat positif lalu melanjutkannya dengan membentuk panitia pada tahun 2010. Sempat tertunda karena pada tahun 2010 ada perhelatan paling akbar di GBKP yaitu Sidang Sinode. Sesuatu yang diluar perkiraan semula sudah terjadi, sebab pada Sidang Sinode GBKP tahun 2010 Klasis Jakarta Palembang pun mekar menjadi dua klasis yaitu Klasis Jakarta Banten dan Klasis Sumbagsel (Sumatra Bagian Selatan).

Pengurus inti yang sudah dibentuk sebelumnya berdomisili di Jakarta, sedang pekerjaan atau pembangunan ada di Palembang. Berarti Lintas klasis. Kalau sudah lintas klasis maka proyek ini sudah menjadi urusan Moderamen . Lalu kepanitiaan pun di lengkapi dan mencakup 4 klasis yaitu Klasis Jakarta Banten, Klasis Sumbagsel, Klasis Jakarta Bandung, Klasis Medan Kampung Lalang. Karena salah seorang Ketua Kehormatan yang juga menjadi sesepuh warga Karo di Palembang yaitu Brigjen TNI (Purn) Selamat Ginting sekarang menjadi anggota jemaat GBKP Runggun Batang Serangan, Klasis Medan Kampung Lalang.

Ketua Kehormatan yang lain adalah Letjen TNI (Purn) Amir Sembiring, GT Surbakti, Brigjen TNI (Purn) Djadiate Ginting Munthe, Johannes Ginting Munthe (Bp Yakin), Prof Dr Firman Tamboen, Drs Antonius Bangun MA, Pdt Dharma Pelawi serta Ir Kira Tarigan dari Palembang.

Ketua Umum Panitia dikomandoi oleh salah seorang tokoh orang Karo di Jakartaa yaitu Inget Sembiring (Mantan Presdir Astra Graphia dan Komisaris Bank Permata). Dibantu oleh Wakil Ketua Umum panitia yaitu Brigjen Pol Drs Sadar Sebayang, SH, MH serta beberapa ketua yang lain yaitu Dr Djoni Tarigan dan Budianto Surbakti, Ir Pasti AY Ginting serpa Minpin Sinuraya dari Palembang.

Sekretaris Umum Panitia adalah Analgin Ginting, dibantu dengan David Ketaren, Indra Otamin Bukit serta Kuasa Purba d Palembang. Dan dijajaran bendahara ada Ir Helman S Pandia (Mantan Direktur Keuangan Samudra Indonesia) sebagai Bendahara Umum dibantu dengan Drs Gelgel Sitepu, Asly Sembiring dan Amnon Barus.

Pengurus inti ini dibantu lagi dengan seksi seksi, termasuk seksi doa dimana sebagian besar diisi oleh Pengurus (Dan Mantan Pengurus) permata Klasis Jakarta Banten dan Jakarta Bandung serta Permata Runggun Jakarta Pusat dan Permata Runggun Palembang.




Asrama akan dibangun diatas tanah seluas 1200 M2 yang terletak di Jalan Sarjana, Indralaya Palembang. Rencana pembangunannya akan segera dimulai setelah acara ucapan syukur penggalangan dana dilakukan pada tanggal 17 Maret nanti. Anggaran yang dibutuhkan adalah sekitar Rp 1,2 M. Acara ini akan dihadiri oleh Ketua Umum Moderamen GBKP , serta pujian dari Koor/Vocal Gorup beberapa Runggun di Jakarta. Termasuk koor Permata 80 yang antara lain penyanyinya Sahrianta Targan dan Harun Tambun.

Asrama ini kelak kalau sudah selesai akan menjadi tempat tinggal semua mahasiswa Karo apapun agamanya serta darimanapun asalnya. Boleh jadi asrama Graha Kasih Rudang Mayang adalah persembahan GBKP kepada Masyarakat Karo, melalui generasi muda Karo. Kami mengharapkan dukungan doa dan partisipasi dari semua masyarakat Karo dimanapun berada. Terima kasih.

Bank Mandiri Cabang Enggano Tanjung Priok
No Rek 120 000 748 706 4
An Ir. Helman Sembiring

Komentar

Anonim mengatakan…
Mejuah-juah,

Adi tahun enda tema besar gerejanta "solidaritas intern gbkp" endame salah sada bentuk perwujudan guna mendukung mahasiswa Karo i Palembang.

Kami turut mendukung dalam doa ibas dahin Panitia merealisasiken rencana enda.

Adi i Jatinagor pe banci ban bage, mugkin mejile kang. Sebab melala kang anakta si melanjutken pendidiken ku Unpad. Info si kudat, selama enda adi ku gereja GBKP anak2 mahgasiswa, lit tunjangen runggun guna transport mulih.

Bujur
Analgin Ginting mengatakan…
Bujur melala ibas komentarndu, dukunglah ibas doa ras asa lit gegeh. Memang lit visi ta gelah Asrama sibagenda banci ka sibangun i kota kota tempat perkuliahen mahasiswa Karo. Mejuah juah.

Postingan populer dari blog ini

Indah Pada Waktunya / Pengkhotbah 3:11-15 ( Pekan Penatalayanan Hari Keempat)

Catatan Tambahan PJJ 1 – 7 Oktober 2023

Catatan Tambahan PJJ 27 Agustus – 2 September 2023