Featured Post

Catatan Tambahan PJJ 28 April – 4 Mei 2024

Gambar
  Thema :  Ersada Ukur Ras Ersada Sura Sura 1 Korinti 1 : 10 – 17   Bahasa Karo  O senina-senina, kupindo man bandu i bas gelar Tuhanta Jesus Kristus: ersadalah katandu kerina, gelah ula sempat jadi perpecahen i tengah-tengahndu. Ersadalah ukurndu janah ersadalah sura-surandu. Maksudku eme: maka sekalak-sekalak kam nggo erpihak-pihak. Lit si ngatakenca, "Aku arah Paulus, " lit ka si ngatakenca, "Aku arah Apolos, " deba nina, "Aku arah Petrus, " janah lit pe si ngatakenca, "Aku arah Kristus." Sabap piga-piga kalak i bas jabu Klue nari ngatakenca man bangku maka i tengah-tengahndu lit turah perjengilen. Ibagi-bagiken kin Kristus man bandu? Paulus kin si mate i kayu persilang man gunandu? I bas gelar Paulus kin kam iperidiken? Kukataken bujur man Dibata sabap sekalak pe kam la aku mperidikenca, seakatan Krispus ras Gayus. Dage sekalak pe kam la banci ngatakenca maka kam nai iperidiken gelah jadi ajar-ajarku. Lupa aku! Istepanus ras isi jabuna pe nai

Mereka Sudah Menderita Dan Akan Semakin Menderita

Jumlah Orang Miskin saat ini ada sebanyak 30, 2 juta Jiwa. Mereka dikelompokkan miskin karena pendapatan per bulannya hanya sebesar atau lebih kecil dari Rp 212.000 per bulan. Hitung hitungan Rp 212.000 per bulan datang dari jumlah biaya makanan per bulan yaitu sekitar Rp 176.000 dan biaya lain (transportasi, mandi, kesehatan, sandang) sebanyak Rp 36.000 per bulan. Mereka dikatakan miskin karena pendapatan per hari nya hanya Rp 7500,. Per hari.

Jika pendapatan mereka lebih dari Rp 7500 per hari, katakanlah Rp 10.000 per hari maka mereka termasuk kelompok yang tidak lagi kategori miskin. Jadi, jika katakanlah standar kemiskinan itu dinaikkan menjadi (pendapatannya) Rp 10.000 per hari atau Rp 300.000 per bulan, maka jumlah orang miskin itu akan menjadi lebih besar lgi, bisa bisa sampai kepada jumlah 50.000.000 jiwa. Jadi sekitar 1/5 atau 20 % dari jumlah penduduk Indonesia.



Anggoga DPR itu mempunyai pendapatan sekitar Rp 60 juta per bulan. Life style yang sangat wah dan gemerlap. Selalu di gedung ber AC dan tempat tempat mewah, memakai pakaian yang sangat mahal dan berkelas, cincin dan perhiasan yan sangat mahal. Apakah mungkin mereka berempati denga n rakyat yang sangat miskin tadi? Sulit dipercaya. Jadi ketika saat ini mereka sedang melakukan lobby lobby, yang menjadi perhatian mereka hanya angka angka, ubkan rakyat dan kehidupannya yang sangat memelas itu.

Tidak heran kalau mereka (anggta DPR) hanya piawai bermain kata kata, yang tujuannya tetap menjaga citra dan keuntungan partainya sendiri. Mereka tidak akan pernah tersadarkan bahwa yang mereka sedangkan pertaruhkan adalah kehidupan minimal 30 juta penduduk Indonesia yang tergolong sangat miskin itu. Mereka inilah yang paling menderita jika BBM terpaksa dinaikkan pemerintah. Sebab penghasilan Rp 7500 sd Rp 10.000 per hari semakin tidak ada nilainya. Jadi keputusan pemerintah atas dukungan DPR bukannya akan memperbaiki nasib Rakyat Miskin, namun membuat dan mempercepat kematian dari rakyat itu sendiri. Indonesia adalah sebuah Ironi yang sangat menyayat hati, sebab Negara Kaya ini (totak kekayaan Indonesia saat ini lebih kurang 17.000 Triliun Rupiah) akhirnya dengan sangat jitu mematikan kehidupan rakyatnya sendiri, hanya karena ingin menghemat Rp 65 Triliun.

Sungguh sangat jauh bedanya, Rp 17.000 Triliun dengan penghematan Rp 65 Triliun. Memang harga nyawa di Bangsa ini lebih murah bila dibandingkan uang dan angka angka. Ohhh....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indah Pada Waktunya / Pengkhotbah 3:11-15 ( Pekan Penatalayanan Hari Keempat)

Catatan Tambahan PJJ 1 – 7 Oktober 2023

Catatan Tambahan PJJ 27 Agustus – 2 September 2023