Featured Post

Catatan Tambahan PJJ 28 April – 4 Mei 2024

Gambar
  Thema :  Ersada Ukur Ras Ersada Sura Sura 1 Korinti 1 : 10 – 17   Bahasa Karo  O senina-senina, kupindo man bandu i bas gelar Tuhanta Jesus Kristus: ersadalah katandu kerina, gelah ula sempat jadi perpecahen i tengah-tengahndu. Ersadalah ukurndu janah ersadalah sura-surandu. Maksudku eme: maka sekalak-sekalak kam nggo erpihak-pihak. Lit si ngatakenca, "Aku arah Paulus, " lit ka si ngatakenca, "Aku arah Apolos, " deba nina, "Aku arah Petrus, " janah lit pe si ngatakenca, "Aku arah Kristus." Sabap piga-piga kalak i bas jabu Klue nari ngatakenca man bangku maka i tengah-tengahndu lit turah perjengilen. Ibagi-bagiken kin Kristus man bandu? Paulus kin si mate i kayu persilang man gunandu? I bas gelar Paulus kin kam iperidiken? Kukataken bujur man Dibata sabap sekalak pe kam la aku mperidikenca, seakatan Krispus ras Gayus. Dage sekalak pe kam la banci ngatakenca maka kam nai iperidiken gelah jadi ajar-ajarku. Lupa aku! Istepanus ras isi jabuna pe nai

Tiga Bukti Pencapresan Jokowi Sudah Semakin Mendekati Kenyataan

Perkembangan politik Indonesia sudah semakin dinamis. Khususnya dalam penggalangan Calon Presiden yang akan bertarung pada tahun 2014 semakin mengerucut. Partai Demokrat sudah menggelar konvensinya untuk menseleksi calon presiden terunggul dari partai berlambang Mercedes ini.


Jawara survey untuk calon presiden sejauh ini tetap Jokowi. Sosok ini lah yang elektabilitasnya paling tinggi. Berbagai lembaga survey yang melakukan survey terhadap calon presden terpopuler tetap menetapkan Jokowi sebagai calon yang paling populer.


Akan tetapi pencalonan Jokowi masih menimbulkan keraguan dalam sebagian besar pengamat dan rakyat Indonesia yang menjagokannya. Belum adanya tanda tanda dari PDIP tentang siapa yang akan dicalonkan oleh partai ini masih menimbukannya tanda tanya dan spekulasi yang sangat besar.


Namun kalau disimak perkembangan politik satu minggu terakhir ini, sebenarnya pencalonan Jokowi sudah semakin pasti. Tinggal menunggu penegasannya dari perkataan ketua umum PDIP yang sangat kharismatik, Megawati Soekarnoputri. Ada tiga tanda tanda dalam minggu ini yang dapat dipakai bukti terhadap kepastian pencalonan Jokowi.


Yang pertama adalan kesediaan Jusuf Kalla (JK) menjadi pendamping Jokowi sebagai wakil presiden. JK menolak undangan konvensi Partai Demokrat, namun beberapa saat kemudian pers memberitakan sebuah pernyataan dari Jusuf Kalla bahwa beliau bersedia menjadi pendamping Jokowi. Ini adalah sebuah tanda yang dapat dipastikan bahwa Jokowi akan maju sebagai calon presiden.


Tanda yang kedua adalah merapatnya mantan Menko Ekonomi dalam kabinet Gus Dur, Dr Rizal Ramli kepada Jokowi. Rizal Ramli merasa perlu mengunjungi Jokowi di Balai Kota dann bertemu dengan Jokowi. Sehabis pertemuan itu Rizal Ramli mengeluarkan sebuah istilah Control Alt Del. Ini adalah cara menghilangkan sesuatu di keyboard komputer. Maksud Rizal Ramli adalah jika Jokowi maju menjadi calon presiden, maka maka calon calon yang lain akan hilang atau ter delete. Seperti menekan keyboard komputer cntr alt del tadi . Hahahha, bisa juga Pak Rizal Ramli ini ya…


Tanda yang paling mutakhir dan pantas dipertimbangkan semua pihak adalah apa yang dikatakan oleh dikatakan Puan Maharani hari ini. Puan Maharani berkata bahwa dalam Rakernas PDIP yang akan digelar minggu ini, tanggal 6-8 September akan ada kejutan kejutan. Seperti diberitakan oleh Kompas.com selengkapnya Puan Maharani mengakatan : “Insyallah di rakernas kali ini akan ada kejutan-kejutan,” ujar Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di Kompleks Parlemen, Senin (2/9/2013).



Perkataan Puan Maharani, Putri Megawati Soekarnon Putri saya yakin sekali sangat sejalan bahkan memperkuat pernyataan Jusuf Kalla dan Rizal Ramli. Bahwa Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta akan resmi menjadi salah satu calon presiden yang akan bertarung pada Pemilu 2014. Jokowi diyakini akan membawa Indonesia ke arah perkembangan yang lebih baik. Komitmennya serta kemampuannya berkomunikasi terhadap segala kalangan, dari rakyat paling bawah sampai yang paling tinggi, benar benar membawa angin segar terhadap politik Indonesia. Kita dukung lah beliau….

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indah Pada Waktunya / Pengkhotbah 3:11-15 ( Pekan Penatalayanan Hari Keempat)

Catatan Tambahan PJJ 1 – 7 Oktober 2023

Catatan Tambahan PJJ 27 Agustus – 2 September 2023