Featured Post

Catatan Tambahan PJJ 28 April – 4 Mei 2024

Gambar
  Thema :  Ersada Ukur Ras Ersada Sura Sura 1 Korinti 1 : 10 – 17   Bahasa Karo  O senina-senina, kupindo man bandu i bas gelar Tuhanta Jesus Kristus: ersadalah katandu kerina, gelah ula sempat jadi perpecahen i tengah-tengahndu. Ersadalah ukurndu janah ersadalah sura-surandu. Maksudku eme: maka sekalak-sekalak kam nggo erpihak-pihak. Lit si ngatakenca, "Aku arah Paulus, " lit ka si ngatakenca, "Aku arah Apolos, " deba nina, "Aku arah Petrus, " janah lit pe si ngatakenca, "Aku arah Kristus." Sabap piga-piga kalak i bas jabu Klue nari ngatakenca man bangku maka i tengah-tengahndu lit turah perjengilen. Ibagi-bagiken kin Kristus man bandu? Paulus kin si mate i kayu persilang man gunandu? I bas gelar Paulus kin kam iperidiken? Kukataken bujur man Dibata sabap sekalak pe kam la aku mperidikenca, seakatan Krispus ras Gayus. Dage sekalak pe kam la banci ngatakenca maka kam nai iperidiken gelah jadi ajar-ajarku. Lupa aku! Istepanus ras isi jabuna pe nai

Rahasia Kehebatan Orang Orang Hebat

Tidak akan ada orang hebat tanpa bantuan orang hebat lainnya.  Justru orang akan semakin hebat karena dia mempunyai coach atau bahkan mentor yang benar benar hebat.  Jika ada orang yang merasa drinya hebat, namun ternyata dia hanya mampu menciptakan kerugian atau kemalangan bagi orang lain, maka dapat di duga dia tidak mempunyai mentor.

HOS Cokroaminoto



Coach adalah seseorang yang bersedia melatih kita sehingga kita mempunyai kemampuan atau motivasi maksimal dalam melakukan suatu pekerjaan atau suatu profesi.  Coach sering dipakai dalam dunia olah raga, nama belakangan dipakai dan populer dalam dunia kerja atau bisnis.

Proklamator RI Ir Soekarno



Hampir sama dengan coach namun mentor mempunyai pengertian yang lebih luas.  Seorang mentor adalah seorang yang bersedia berbicara 24 jam dengan seorang yang sedang dia mentori (yang dimentor).  Sang mentor sudah mengenal secara keseluruhan bawahan atau rekan yang dia bimbing.  Persoalan apa saja dan kapan saja jika ada pertanyaan dari orang yang sedang dibimbing maka sang mentor akan langsung bergairah menjawab dan mendiskusikan permasalahan  sekalian dengan solusinya.  Jika kita atau diri kita masih terasa biasa biasa saja, jangan jangan kita masih belum punya seorang mentor.  Atau paling tidak coach.

 Elia Massa Manik, Dirut PT Elnusa


Mari kita lihat beberapa nama orang hebat dibawah ini


Sang Proklamator  Ir Soekarno hebat karena dia mempunyai coach Haji Omar Said Cokroaminoto.

Jenderal Soeharto hebat karena mempunyai coach Jenderal Soedirman, Jenderal Abdul Harris Nasution dan tim ekonomi yang terkenal dengan Mafia Berkeley.


BJ Habibie Hebat karena dia mempunyai mentor, Jenderal Soeharto.


Akbar Tanjung hebat karena dia mempunyai mentor politiknya Soedharmono.


Anas Urbaningrum hebat karena dia mempunyai mentor Akbar Tanjung


Maruarar  Sirait hebat karena dia mempunyai mentor sekaligus Ayah nya Sabam Sirait.


Gus Dur hebat karena dia mempunyai mentor ayahandanya, Wahid Hasyim dan Kiai Langitan.


Slamet Rahardjo hebat karena dia mempunyai mentor Syuman Djaya dan Teguh Karya


Jacob Oetama hebat karena dia mempunyai coach sekligus rekan PK Ojong, dan Jacob Oetama menjadi mentor kepada puluhan wartawan Kompas, wartawan yang paling hebat di negeri ini.


Surya Paloh hebat karena dia mempunyai coach yang sangat hebat Adam Malik.


Agus Martowardoyo (menteri keuangan) dan Emirsyah Satar hebat karena mereka mempunyai mentor yang sangat hebat  Robby Djohan.


Elia Massa Manik (Dirut PT Elnusa) hebat karena dia mempunyai mentor yang paling hebat sekaligus ayahndanya  Semion Manik.  Sang Ayahanda yang sudah Almarhum selalu mengatakan saat bekerja, lakukanlah dengan sepenuh hati, lakukan dengan profesional dan lakukan dengan penyerahan diri total kepada Tuhan.


Mulan Djamila hebat karena dia mempunyai mentor Ahmad Dhani.


Linoel Messi hebat karena dia mempunyai Coach Pep Guardiola.


Mengapa Christiano Ronaldo hebat karena dia mempunyai seorang coach terhebat Alex Ferguson.


Mengapa Jenderal Luhut Panjaitan dan Letjen Sintong Panjaitan hebat? Karena mereka mempunyai

mentor yang sangat hebat, Jenderal M Jusuf dan Jenderal Benny Moerdani.

Sandiaga Uno hebat karena dia juga mempunyai mentor yang sangat hebat sekaligus ibundanya sendiri Mien Uno dan Edward Soeryajaya.


Bill Clinton Hebat karena dia mempunyai mentor yang sangat hebat sekaligus istrinya Hillary Rodham Clinton.


Demikian juga Barack Obama hebat karena dia mempunyai mentor yang sangt briliant  namun rendah hati Sang Istri tercinta Michelle Obama.



Kalu begitu, siapa yang akan Anda pilih jadi mentor Anda?  Sebuah penelitian pernah dilakukan oleh sebuah Universitas terkemuka di Amerika, Michigan University.  Mengapa ada manager yang biasa biasa dan ada beberapa manager yang super hebat.  Jawabannya karena manager yang super hebat itu mempunyai atasan yang berperan sebagai coach atau mentor  hebat.


Komentar

Victoria Loans mengatakan…
Hello Kekasih dalam Kristus,
        Saya Menteri VICTORIA Osteen, Istri ke Pastor Joel Osteen Pastor Senior dari Gereja Lakewood, gereja Protestan terbesar di Amerika Serikat, Kami telah datang bersama-sama dan melihat bahwa beberapa orang perlu beberapa sedikit dukungan keuangan dan bantuan sehingga kami memutuskan untuk membentuk sebuah perusahaan pinjaman yang bermanfaat oleh semua orang di atas 18, di mana Anda berasal dari tidak masalah tapi apa yang kita menjamin Anda adalah bahwa Anda memenuhi syarat untuk pinjaman, Anda mendapatkannya pengiriman hari yang sama ke rekening bank yang disediakan Anda,
Suku bunga rendah dari 2%
Kondisi pinjaman fleksibel dan pembayaran bulanan

Hubungi perusahaan pinjaman secara sah dan lisensi resmi yang Victoria Osteen Pinjaman Firm, A christian dibangun Perusahaan Pinjaman.
Untuk informasi lebih lanjut Email-victoriaosteenloanfirm@gmail.com

Postingan populer dari blog ini

Indah Pada Waktunya / Pengkhotbah 3:11-15 ( Pekan Penatalayanan Hari Keempat)

Catatan Tambahan PJJ 1 – 7 Oktober 2023

Catatan Tambahan PJJ 27 Agustus – 2 September 2023