Featured Post

Catatan Tambahan PJJ 28 April – 4 Mei 2024

Gambar
  Thema :  Ersada Ukur Ras Ersada Sura Sura 1 Korinti 1 : 10 – 17   Bahasa Karo  O senina-senina, kupindo man bandu i bas gelar Tuhanta Jesus Kristus: ersadalah katandu kerina, gelah ula sempat jadi perpecahen i tengah-tengahndu. Ersadalah ukurndu janah ersadalah sura-surandu. Maksudku eme: maka sekalak-sekalak kam nggo erpihak-pihak. Lit si ngatakenca, "Aku arah Paulus, " lit ka si ngatakenca, "Aku arah Apolos, " deba nina, "Aku arah Petrus, " janah lit pe si ngatakenca, "Aku arah Kristus." Sabap piga-piga kalak i bas jabu Klue nari ngatakenca man bangku maka i tengah-tengahndu lit turah perjengilen. Ibagi-bagiken kin Kristus man bandu? Paulus kin si mate i kayu persilang man gunandu? I bas gelar Paulus kin kam iperidiken? Kukataken bujur man Dibata sabap sekalak pe kam la aku mperidikenca, seakatan Krispus ras Gayus. Dage sekalak pe kam la banci ngatakenca maka kam nai iperidiken gelah jadi ajar-ajarku. Lupa aku! Istepanus ras isi jabuna pe nai

Para Perantau Karo Di Jakarta Optimis Perkembangan HIV AIDS di Kabupaten Karo Dapat Ditekan

Meskipun saat ini kasus penderita HIV AIDS di Tanah Karo yang terbesar di Sumatra Utara, dan Propinsi Sumatra Utara terbesar no 2 setelah Propinsi Papua namun sebagian besar orang orang Karo di Jakarta optimis perkembangannya akan dapat ditekan.   Terdapat 345 orang yang saat ini mengidap penyakit ini di seluruh Tanah Karo termasuk di desa desa.  Jika satu 1 orang yang terdata mewakili 100 orang yang masih menyembunyikan diri, belum terbuka kepada pihak pemerintah atau gereja (GBKP), maka kemungkinan ada 34.500 orang yang menderita penyakit ini di seluruh Tanah Karo.  Beberapa puluh orang diantaranya sudah meninggal beberapa tahun belakangan ini.



Upaya upaya untuk penanggulangan atau penekanan penyebaran HIV AIDS gencar dilakukan oleh Gereja Batak Karo Protestan 2 tahun terakhir ini.  Melalui Komisi HIV AIDS yang dikomandoi seorang pendeta perempuan yang masih sangat muda, segala upaya dilakukan untuk menguatkan kesadaran para penduduka Tanah Karo khususnya jemaat GBKP bahwa Sex Bebas dan penggunaan Narkoba itu tidak baik dan sangat berisiko tertular penyakit yang amat mematikan HIV AIDS.  Kesadaran yang kedua dibangun oleh Komisi ini ialah  tidak berbahaya bergaul dan berjabat tangan dengan para penderita (ODHA).

 Grace Simon sedang berdialog dengan para pelajar SLTA tentang bahayanya meng klik Situs Porno

Pada hari peringatan HIV AIDS tahun ini yang jatuh pada tanggal 1 Desember, GBKP melakukan suatu kegiatan yang sangat substansial dengan mengadakan pawai keliling kota Kabanjahe dan Berastagi pada tanggal 30 Nopember  2012.  Berpawai sambil meneriakkan yel yel anti Narkoba, Anti Sex bebas, serta ajakan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan yang maha kuasa.  Pawai keliling kota yang dimulai dari kantor moderamen GBKP di Jalan Kapten Pala Bangun Kabanjahe melewati jalan jalan protokol di Kabanjahe dan Berastagi serta berakhir di Jambur Tuah Lohpati di Jalan Samura Kabanjahe.  Pawai keliling kota diikuti lebih dari 600 orang yang terdiri dari para pelajar SLTA dari Kabanjahe dan Berastagi dan komisi komisi atau kategorial pelayanan GBKP seperti Mamre, Moria dan Permata dan komisi yang lain.

 Ketua Panitia Pt. MP Surbakti sedang menikmati acara KKR dsamping 2 orang penderita HIV AIDS

Pada sore harinya diadakan Kebaktian Kebangunan Rohani masih di jambur Tuah Lohpati.  Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) diadakan dengan prakarsa para perantau Karo di Jakarta yang tergabung dalam Yayasan Berkat, Sora Sebelas dan Tembang Rohani.  KKR diadakan dengan menghadirkan Tim Kebaktian (pengkhotbah, musik dan song leader, captcher dan tim pendoa syafaat) dari gereja Bethel Indonesia Jakarta.  Tidak lupa mengajak penyanyi yang banyak melayani kaum marginal Grace Simon dan Sandro Tobing.

Bupati Kabupaten Karo Kena Ukur Surbakti, Ketua Moderamen Pdt MP Barus, dan Alimin Ginting


Pada acara KKR semua pengurus Moderamen GBKP ikut hadir.  Ikut juga menghadiri Bupati Kabupaten Karo dan Kapolres Tanah Karo.  Bahkan pada saat acara KKR tim tari Polwan Tanah Karo ikut memeriahkan dengan menarikan tarian Biring Manggis.  Acara KKR berakhir pada jam 18.30 setelah melakukan altar call yang dipimpin oleh  Pdt Minarto Jonathan yang dalam khotbahnya mengatakan pernah mendoakan seorang penderita HIV AIDS  dan sembuh total dari penyakitnya.  Optimisme para perantau karo di Jakarta dan seluruh masyarakat bahwa HIV AIDS bisa disembuhkan tidak lain dan tidak bukan karena Darah Tuhan Yesus adalah jaminan untuk semua sakit penyakit manusia.

Polisi Wanita dari Polres Karo sedang menarikan tari Biring Manggis


Komentar

Victoria Loans mengatakan…
Hello Kekasih dalam Kristus,
        Saya Menteri VICTORIA Osteen, Istri ke Pastor Joel Osteen Pastor Senior dari Gereja Lakewood, gereja Protestan terbesar di Amerika Serikat, Kami telah datang bersama-sama dan melihat bahwa beberapa orang perlu beberapa sedikit dukungan keuangan dan bantuan sehingga kami memutuskan untuk membentuk sebuah perusahaan pinjaman yang bermanfaat oleh semua orang di atas 18, di mana Anda berasal dari tidak masalah tapi apa yang kita menjamin Anda adalah bahwa Anda memenuhi syarat untuk pinjaman, Anda mendapatkannya pengiriman hari yang sama ke rekening bank yang disediakan Anda,
Suku bunga rendah dari 2%
Kondisi pinjaman fleksibel dan pembayaran bulanan

Hubungi perusahaan pinjaman secara sah dan lisensi resmi yang Victoria Osteen Pinjaman Firm, A christian dibangun Perusahaan Pinjaman.
Untuk informasi lebih lanjut Email-victoriaosteenloanfirm@gmail.com

Postingan populer dari blog ini

Indah Pada Waktunya / Pengkhotbah 3:11-15 ( Pekan Penatalayanan Hari Keempat)

Catatan Tambahan PJJ 1 – 7 Oktober 2023

Catatan Tambahan PJJ 27 Agustus – 2 September 2023