Featured Post

Catatan Tambahan PJJ 28 April – 4 Mei 2024

Gambar
  Thema :  Ersada Ukur Ras Ersada Sura Sura 1 Korinti 1 : 10 – 17   Bahasa Karo  O senina-senina, kupindo man bandu i bas gelar Tuhanta Jesus Kristus: ersadalah katandu kerina, gelah ula sempat jadi perpecahen i tengah-tengahndu. Ersadalah ukurndu janah ersadalah sura-surandu. Maksudku eme: maka sekalak-sekalak kam nggo erpihak-pihak. Lit si ngatakenca, "Aku arah Paulus, " lit ka si ngatakenca, "Aku arah Apolos, " deba nina, "Aku arah Petrus, " janah lit pe si ngatakenca, "Aku arah Kristus." Sabap piga-piga kalak i bas jabu Klue nari ngatakenca man bangku maka i tengah-tengahndu lit turah perjengilen. Ibagi-bagiken kin Kristus man bandu? Paulus kin si mate i kayu persilang man gunandu? I bas gelar Paulus kin kam iperidiken? Kukataken bujur man Dibata sabap sekalak pe kam la aku mperidikenca, seakatan Krispus ras Gayus. Dage sekalak pe kam la banci ngatakenca maka kam nai iperidiken gelah jadi ajar-ajarku. Lupa aku! Istepanus ras isi jabuna pe nai

PIARA GBKP 2010


Thema : Yesus Cinta Semua Anak (Bnd Mazmur 145)

Mazmur : 145:9 TUHAN itu baik kepada semua orang, dan penuh rahmat terhadap segala yang dijadikan-Nya.

Tuhan baik kepada semua teman-teman mu, Tuhan baik kepada semua gurumu, Tuhan baik kepada semua keluargamu, Tuhan baik kepada semua tetanggamu, Tuhan baik kepada semua pegawai kantor sekolahmu, Tuhan baik kepada semua penjaga restoran yang kamu kunjungi, Tuhan itu baik kepada semua penjaga toko ponsel yang kamu datangi, Tuhan itu baik kepada Crew pesawat terbang yang kamu tumpangi, atau supir dan kenek Bus yang kamu naiki. Pokoknya Tuhan itu baik, baik sekali .

Tuhan itu baik kepada seluruh alam yang kamu pijak, langit yang kamu junjung, angin yang menderaikan rambutmu dan menghadirkan sensasi di kulit tanganmu, Tuhan itu baik kepada air yang kamu minum, dan burung-burung serta seluruh hewan yang ada di alam ini. Tuhan itu baik kepada seluruh pohon dan tumbuh-tumbuhan yang dapat tumbuh. Semua diciptakan dan dipelihara Tuhan, karena Tuhan sangat mencintai semua manusia, semua anak.

Tuhan mencintai semua anak apapun warna kulitnya, apapun potongan tubuhnya, bagaimanapun bahasanya, dimanapun dia tinggal, apapun yang dia makan dan minum. Tuhan itu mencintai semua anak, apapun sekolahnya, apapun agamanya, apapun pendidikannya, apapun perangainya. Tuhan itu mencintai semua anak. Apalagi kamu, Tuhan itu sangat mencintai kamu. Dia sangat sayang kamu. Dia bangunkan kamu dari tidur pada hari kamu mau berangkat kesini. Dia berikan kamu kesehatan, Dia berikan kamu makan, Dia berikan kamu baju, dan wewangian yang kamu pakai. Dia berikan kamu teman dan Guru sekolah Minggu, Dia berikan kamu panca indera dan seluruh yang kamu butuhkan. Bahkan Dia berikan kamu uang, ponsel, Alkitab, Camera dan semua yang kamu bawa kesini. Oleh sebab itu ingatlah semumur hidupmu bahwa Tuhan itu mencintai kamu. Katakan aku menyadari Besarnya Cintamu Tuhanku.

Sub Thema : Dengan Cinta Yesus Kami Hidup dan Bertumbuh , Mencintai Sesama dan Lingkungan

Lalu Mengapa Tuhan itu begitu mencintaimu? Mengapa Tuhan itu sangat sayang kepadamu, Mengapa Tuhan itu sangat mengistimewakan kamu? Padahal, kamu sering sekali berbuat salah dan dosa? Berapa kali kamu lupa berdoa saat mau makan, berapa kali kamu tidak berdoa saat mau tidur, berapa kali kamu lupa membaca alkitab, berapa kali kamu malas jika disuruh orang tuamu, berapa kali kamu makan sendiri tidak mau membagikan makananmu kepada teman-temanmu, berapa kali kamu balas berteriak jika orang tuamu menyuruh kamu, berapa kali kamu sudah memberikan sedekahmu kepada orang peminta-peminta. Berapa kali kamu lalai dalam belajar? Sudah berapa pohon yang kamu tanam disekitar rumahmu atau dikebunmu atau diladangmu. Berapa kali kamu sudah pernah menolong orang yang tersesat?

Tapi meskipun demikian Tuhan mengijinkan kamu datang ke PIARA ini. Berjumpa dengan teman temanmu; kamu berpesta, bersenda guaru, tertawa lepas, hahahaha, hihihihi, nonton pementasan budaya, makan teratur, bernyanyi, memuji Tuhan, senang sekali. Kesenanganmu dan sukacita sempurna itu karena Tuhan memberi. Tuhan memberi hari dan waktu yang indah, dijauhkanNya kamu dari gempa dan tsunami, dari angin puting beliung dan banjir. Itu semua karena Kasih Tuhan. Bahkan sepanjang hidupmu pun engkau akan selalu merasakan sukacita sempurna seperti hari ini karena Tuhan Yesus sangat mencintaimu.
Bahkan Tuhan Yesus sengaja lahir ke dunia ini untuk mengunjungi kamu, menebus semua dosa kamu, dan menjadi juruselamatmu, Juru selamat semua anak, juru selamat semua manusia. Atas kematian dan kebangkitanNya dari orang mati, maka Surga sudah terbuka dan gampang didatangi oleh orang yang percaya dan berharap kepadaNya.

Oleh sebab itu Ingat lah selalu Tuhan Yesus, berseru lah kepada Tuhan Yesus setiap saat. Bertumbuhlah kamu dalam kesempurnaan dirimu bersama Tuhan Yesus. Kesempurnaan pertumbuhan dirimu akan terlihat melalui prestasi sekolahmu, pekerjaanmu, keluargamu, gerejamu, bangsamu dan dunia ini. Bersyukur lah senantiasa karena Tuhan itu sangat baik. Rajinlah. Baiklah. Bijaksanalah, Raihlah prestasimu, hanya dengan Tuhan Yesus saja. Jangan percaya yang lain-lain, jangan pernah lupa menyebut nama Tuhan disetiap detik hidupmu

Sebutlah nama Yesus saat kamu bangun pagi-pagi, Sebutlah nama Yesus saat kamu sarapan pagi atau makan bersama keluargamu, sebutlah nama Yesus saat kamu berangkat kesekolah, sebutlah nama Yesus saat kamu belajar, dan jika pelajaranmu terasa berat dan tidak kamu mengerti, berserulah kepada Tuhan Yesus, maka Dia akan menyuruh kamu belajar. Sebab semua kesulitan belajar hanya dua penyebabnya kamu kurang konsentrasi dan kamu kurang sering belajar. Jika kamu konsentrasi dan sering belajar dan disetiap belajar kamu menyebut nama Yesus, maka kamu pasti akan merasa mudah semua pelajaran. Semakin sulit pelajaran, semakin seringlah kamu menyebut nama Yesus.

Sebutlah nama Yesus kalau kamu mau membaca Alkitab. Sebutlah nama Yesus saat kamu mau berpergian kemanapun, sebutlah nama Yesus sebelum kamu melakukan apapun; apakah memasak, mencuci, menyeterika, membantu orang tua mencangkul di ladang, disuruh orang tua melakukan sesuatu, menjaga adikmu, menemani kakakmu, atau saat kamu sedang bercanda dengan teman-temanmu.

Sebutlah nama Yesus saat kamu mendapat kawan baru. Dan semua anak adalah temanmu, sebutlah nama Yesus jika dia mau berkenalan denganmu, sebutlah Nama Yesus saat ada kawan yang menyakiti perasaanmu, sebutlah nama Yesus jika ada yang ingkar janji kepadamu.

Sebutlah nama Yesus jika kamu mulai jatuh cinta, dan ada yang mau mengajak kamu pacaran. Dan pacaran lah kamu jika kamu memang merasa sudah kuat imanmu, dan sudah dekat sekali dengan Tuhan. Dan pilih pacar yang juga takut dengan Tuhan Yesus. Dan ketika kamu kelak mau memilih pasangan hidupmu, pastikan bahwa dia adalah anak yang benar-benar baik. Baik jika dia juga Takut Tuhan Yesus, jika teman-teman sekolah minggu dan teman-teman gerejamu pun serta orang tuamu mengatakannya bahwa dia baik.

Sebutlah Tuhan Yesus saat kamu mengagumi alam semesta ini, sebutlah Tuhan Yesus saat kamu merawat bunga dan kembang di taman keindahan rumahmu. Sebutlah nama Tuhan Yesus jika kamu menaman padi atau jagung di ladangmu. Sebutlah nama Tuhan Yesus jika kamu memberi makan hewan peliharaanmu; ayam, babi, kambing, sapi atau lembu bahkan kuda. Sebutlah nama Tuhan Yesus jika kamu menanam pohon, jika kamu melihat pohon yang besar mengucap syukurlah kepada Tuhan, peliharalah dan doakan lah pohon-pohon itu karena sudah memberikan kesejukan dan kecerahan kepadamu.

Sebutlah nama Yesus jika kamu juara sekolah, jika juara dalam perlombaan, jika kamu juara dalam tingkat olimpiade, jika kamu juara dalam membaca alkitab, jika kamu mendapat beasiswa atau tempat sekolah yang baik. Dan jika kamu sekolah sampai keluar negeri, wah itu adalah prestasi hebat yang diberikan Tuhan kepadamu. Bersyukurlah kepada Tuhan.

Dan anak-anakku, jika kamu bekerja atau melayani itulah karena anugerah Tuhan. Jujurlah,bermorallah, bijaksanalah. Jangan pernah mau korupsi seumur hidupmu. Sebab kebahagiaan tidak datang dari uang yang banyak dan harta yang berlimpah, tapi karena Tuhan tersenyum kepadamu. Jika kamu menderita di dunia karena kebenaran dan mengkuti Tuhan Yesus, maka kamu pasti merasa sukacita. Sebab nafas Tuhan diembuskanNya kepadamu dan masuk keseluruh tubuhmu, ke matamu, ke hatimu, ke tanganmu, ke jantungmu, ke otakmu, ke darahmu, ke lidahmu , ke semua titik yang ada di tubuhmu. Itulah sebabnya kamu akan merasa senang dan bahagia,jika NAFAS TUHAN ADA PADAMU. Roh Tuhan Yesuslah yang akan selalu melindungimu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indah Pada Waktunya / Pengkhotbah 3:11-15 ( Pekan Penatalayanan Hari Keempat)

Catatan Tambahan PJJ 1 – 7 Oktober 2023

Catatan Tambahan PJJ 27 Agustus – 2 September 2023