Featured Post

Catatan Tambahan PJJ 28 April – 4 Mei 2024

Gambar
  Thema :  Ersada Ukur Ras Ersada Sura Sura 1 Korinti 1 : 10 – 17   Bahasa Karo  O senina-senina, kupindo man bandu i bas gelar Tuhanta Jesus Kristus: ersadalah katandu kerina, gelah ula sempat jadi perpecahen i tengah-tengahndu. Ersadalah ukurndu janah ersadalah sura-surandu. Maksudku eme: maka sekalak-sekalak kam nggo erpihak-pihak. Lit si ngatakenca, "Aku arah Paulus, " lit ka si ngatakenca, "Aku arah Apolos, " deba nina, "Aku arah Petrus, " janah lit pe si ngatakenca, "Aku arah Kristus." Sabap piga-piga kalak i bas jabu Klue nari ngatakenca man bangku maka i tengah-tengahndu lit turah perjengilen. Ibagi-bagiken kin Kristus man bandu? Paulus kin si mate i kayu persilang man gunandu? I bas gelar Paulus kin kam iperidiken? Kukataken bujur man Dibata sabap sekalak pe kam la aku mperidikenca, seakatan Krispus ras Gayus. Dage sekalak pe kam la banci ngatakenca maka kam nai iperidiken gelah jadi ajar-ajarku. Lupa aku! Istepanus ras isi jabuna pe nai

MAKAN



Bahwa cara makan yang paling akrab adalah makan bersama berkelompok-kelompok, bukan sendirian. Dan makan berkelompok adalah awalan untuk saling berkenalan luar dan dalam. Sebab dalam makan lah kita melihat manusia dalam jati dirinya yang sebenarnya, melihat naluri naluri purba, naluri yang paling dasar. Kita akan saling mengenal, kita mengenal orang asing, kita mengenal kebersahajaan kekasih-kekasih kita, saat makan. Pakailah acara makan bersama untuk mengenal seluruh isi keluarga Anda.

Bahwa saat atau waktu makan yang paling enak, adalah sesaat setelah kita berjalan jauh dalam mengikut Kristus. Setelah kita bekerja keras, setelah kita bertempur mempertahankan kebenaran, setelah capek dan kelelahan dalam upaya mengikuti komitmen pelayanan kita. Setelah kita mendoakan dan mengucap syukur kepada Tuhan, bahwa kita masih hidup. Lelah, capek, susah, adalah tanda bahwa kita masih hidup. Lalu bersyukurlah bahwa kita masih dianugerahi kelelahan dan kecapekan.

Bahwa menu makan yang paling enak adalah roti dan ikan yang diberkati Kristus. Sebab Roti dan Ikan yang jumlahnya hanya lima dan dua, sanggup memberi makan lebih 5000 orang. Bahkan masih tersisa dua belas bakul penuh. Semuanya karena anugerah. Semuanya karena diberkati oleh Tuhan Yesus Kristus. Dan kalau anda mempunyai beras “sada gantang” dan “ikan kepala batu” dua , “ cina cur, sere dan kembiri ras sira bagepe lacina” kalau itu diberkati Tuhan, akan sanggup memberi Anda makan 5000 kali bahkan lebih. Bayangkan seisi keluarga Anda sudah dijamin Tuhan bisa makan 5000 kali.

Lima ribu kali makan, dibagi 3 kali dalam sehari lebih 1600 hari. Dan 1600 hari kalau dibagi 365 hari setahun adalah lebih kurang 4 tahun. Artinya sekali Anda berdoa kepada Tuhan Yesus meminta makan sehari yang diberikan makanan 4 tahun. Tapi Tuhan kita lebih besar lagi KekelengenNya, bahkan kita diajari berdoa setiap hari meminta makan. Dan Tuhan memberikan 4 tahun. “Sekali kam ertoto mindo nakan sada wari ibereken Tuhan nakan 4 Tahun. Sada bulan kam ertoto mindo nakan man Tuhan enggo igenepi nakanndu 30 kali 4 tahun, SERATUS DUA PULUH TAHUN. OH betapa dalam kasihMu kepadaku Tuhan. Terima kasih Tuhan. Aku yakin sekarang, tidak pernah engkau membiarkan kami kelaparan. Halleluya.
(Diinspirasi dari kisah Yesus Memberi Makan Lima Ribu orang, Matius 6 : 34-44)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indah Pada Waktunya / Pengkhotbah 3:11-15 ( Pekan Penatalayanan Hari Keempat)

Catatan Tambahan PJJ 1 – 7 Oktober 2023

Catatan Tambahan PJJ 27 Agustus – 2 September 2023