Featured Post

Catatan Tambahan PJJ 28 April – 4 Mei 2024

Gambar
  Thema :  Ersada Ukur Ras Ersada Sura Sura 1 Korinti 1 : 10 – 17   Bahasa Karo  O senina-senina, kupindo man bandu i bas gelar Tuhanta Jesus Kristus: ersadalah katandu kerina, gelah ula sempat jadi perpecahen i tengah-tengahndu. Ersadalah ukurndu janah ersadalah sura-surandu. Maksudku eme: maka sekalak-sekalak kam nggo erpihak-pihak. Lit si ngatakenca, "Aku arah Paulus, " lit ka si ngatakenca, "Aku arah Apolos, " deba nina, "Aku arah Petrus, " janah lit pe si ngatakenca, "Aku arah Kristus." Sabap piga-piga kalak i bas jabu Klue nari ngatakenca man bangku maka i tengah-tengahndu lit turah perjengilen. Ibagi-bagiken kin Kristus man bandu? Paulus kin si mate i kayu persilang man gunandu? I bas gelar Paulus kin kam iperidiken? Kukataken bujur man Dibata sabap sekalak pe kam la aku mperidikenca, seakatan Krispus ras Gayus. Dage sekalak pe kam la banci ngatakenca maka kam nai iperidiken gelah jadi ajar-ajarku. Lupa aku! Istepanus ras isi jabuna pe nai

Mereka Sekarang Memuji Dan Membela Sonya

Setelah sempat di bully habis habisan di media social sekarang nampaknya arus berbalik membela Sonya.  Karena situasi Sonya sendiri yang masih berusia belia, dank arena lagi ayahandanya meninggal dunia dalam rangkaian peristiwa ini, mungkin itulah yang membuat simpati dan empathi berbalik membela Sonya.

Beberapa artikel di Kompasiana membuktikan bahwa arus sudah benar ebnar berbalik untuk membela Sonya.



Lihat dan bacala pernyataan dibawa ini yang ditulis oleh seorang Kompasiner bernama Teguh Puryanto :
Sonya adalah gadis remaja produk modernitas yang di besarkan oleh gadget dan gempita panggung hiburan televisi. Ia adalah anak hasil mutasi genetik yang di tularkan sinetron kita. Gaya hidup, cara berbicara, pola hubungan sosial yang di pertontonkan dalam sinetron tersebut bermutasi dalam selaput otaknya menjadi karakter pribadnyai. Meledak dalam ritme persis dalam karakter sinetron anak jalanan.

Sonya, adalah remaja modern kita. Dan kitalah yang membumikan budaya hedonis, angkuh, arogan, pamer, hilang respect pada orang tua. Jiwa mereka adalah jiwa yang hampa, kitalah yang mengisinya dengan gemerlap ilusi lewat sinetron.

Sonya adalah wajah dosa kita. Ia adalah korban dari kejahatan koorporasi media yang mendominasi ruang informasi dengan sampah hedonitas. Ia adalah korban dari kelemahan negara yang tunduk pada pemilik modal. Hedonitas sinetron mengibiri habis keluhuran budi masa lalu kita.

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/teguh_puryanto/sonya-tandailah-aku-dek_570799a5b793732809cb289c

Selain itu sebuah artikel lain yang menjadi head line di Kompasianan benar benar menyejukkan hati kita.   Sang Kompasianer yaitu Thomas Sembiring dengan sangat apik dalam gaya bahasa anak muda menuliskan kata indah dalam artikelnya yang berjudul : Surat Cinta untuk Turang, Sonya Depari.
Beberapa penggalan kalimatnya adalah :

Menangislah dan lepaskan sebentar rasa sakit dari gagalnya Turang mengendalikan diri saat menghadapi polisi dan wartawan. Menangislah menerima makian dari seluruh jagad sosial media dan juga derasnya pemberitaan. Katanya kawan-kawan di Facebook, air mata itu adalah obat dari sakit yang disebabkan oleh kepedihan. Maka biarkanlah air matamu menawarkan beban dari kejadian yang mempermalukanmu.

 Dengarlah Turang,

Nasi sudah menjadi bubur, kata sebagian yang mampu memahami labilnya emosimu. Sudah terlanjur seperti adegan sinetron-sinetron yang tak bermutu itu pula caramu berlaku saat mencoba mengatasi tekanan malu bila disorot kamera. Bukan karena semata-mata dicegat oleh patroli kepolisian. Sudah menjadi bubur, katanya Turang. Tetapi belum lagi basi, bukan?

Tak perlu larut dalam kepedihan karena almarhum bapak tentu tak akan mau melihat puterinya terus didera kepedihan sebagaimana ia merasakan. Sekalipun nasi sudah menjadi bubur, jangan lupa bahwa bubur pun masih punya guna. Demikian pun hidupmu, setidaknya masih berguna sebagai pertanda untuk anak-anak sebayamu. Pertanda agar mereka belajar lebih bijaksana ditengah luapan emosi masa muda.


           Selengkapnya :   http://www.kompasiana.com/sembirink86/surat-cinta-untuk-turang-sonya-depari_5707d6f486afbd350b88ee98




Benar lah kata kata bijak orang tua, dalam setiap pengalaman pahit manusia ada solusi, ada jalan keluar, ada pelepasan :  Ada cahaya di ujung lorong

Atau kata kata magic dari sang pendiri Alibaba, Jack Ma,  hari hari yang kita hadapi sekarang mungkin sulit, dan besok mungkin lebih sulit lagi.  Tapi nanti pasti ada masa bahagia.


Untuk anak kami Sonya…tegakkan kepala mu nak…tidak semua yang medsos itu orang jahat, bahkan lebih banyak orang baik.  Mereka adalah malaikat yang diutus Tuhan untuk menuntunmu menuju masa depan yang lebih baik. God Bless you Sonya…

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indah Pada Waktunya / Pengkhotbah 3:11-15 ( Pekan Penatalayanan Hari Keempat)

Catatan Tambahan PJJ 1 – 7 Oktober 2023

Catatan Tambahan PJJ 27 Agustus – 2 September 2023