Featured Post

Catatan Tambahan PJJ 28 April – 4 Mei 2024

Gambar
  Thema :  Ersada Ukur Ras Ersada Sura Sura 1 Korinti 1 : 10 – 17   Bahasa Karo  O senina-senina, kupindo man bandu i bas gelar Tuhanta Jesus Kristus: ersadalah katandu kerina, gelah ula sempat jadi perpecahen i tengah-tengahndu. Ersadalah ukurndu janah ersadalah sura-surandu. Maksudku eme: maka sekalak-sekalak kam nggo erpihak-pihak. Lit si ngatakenca, "Aku arah Paulus, " lit ka si ngatakenca, "Aku arah Apolos, " deba nina, "Aku arah Petrus, " janah lit pe si ngatakenca, "Aku arah Kristus." Sabap piga-piga kalak i bas jabu Klue nari ngatakenca man bangku maka i tengah-tengahndu lit turah perjengilen. Ibagi-bagiken kin Kristus man bandu? Paulus kin si mate i kayu persilang man gunandu? I bas gelar Paulus kin kam iperidiken? Kukataken bujur man Dibata sabap sekalak pe kam la aku mperidikenca, seakatan Krispus ras Gayus. Dage sekalak pe kam la banci ngatakenca maka kam nai iperidiken gelah jadi ajar-ajarku. Lupa aku! Istepanus ras isi jabuna pe nai

Neraka Menyiksa Dan Artis Paling Seksi

Adakah siksaan neraka itu? Benar benarkah manusia merasa sakit saat disiksa di api neraka atau benar benarkah mamusia merasa senang jika dia masuk surga? Dapatkan roh tanpa tubuh merasakan emosi, siksaan atau penghiburan sebagaimana diajarkan oleh agama agama Langit (Islam, Yahudi, Kristen/katolik.

Dalam ajaran agama Kristen dikatakan bahwa Neraka adalah tempat siksaan dengan nyala api yang menyala nyala :

Matius 5:22 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang marah terhadap saudaranya harus dihukum; siapa yang berkata kepada saudaranya: Kafir! harus dihadapkan ke Mahkamah Agama dan siapa yang berkata: Jahil! harus diserahkan ke dalam neraka yang menyala-nyala.




Sedangkan dalam Lukas dituliskan bahwa akhir kehidupan manusia tidak hanya kematian (terbunuh) tetapi juga adalah neraka.

Lukas 12:5 Aku akan menunjukkan kepada kamu siapakah yang harus kamu takuti. Takutilah Dia, yang setelah membunuh, mempunyai kuasa untuk melemparkan orang ke dalam neraka. Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, takutilah Dia!

Jelas sekali bahwa neraka adalah sebuah fakta, dan sebagian manusia akan menjalani kelanjutan hidupnya disana dengan kesakitan yang amat luar biasa dan berlangsung terus menerus tidak berakhir.

Yang menghuni neraka ternyata bukan hanya manusia manusia bejat, tapi termasuk malaikat malaikat pemberontak.

II Petrus 2 : 2-4

Banyak orang akan mengikuti cara hidup mereka yang dikuasai hawa nafsu, dan karena mereka Jalan Kebenaran akan dihujat.
Dan karena serakahnya guru-guru palsu itu akan berusaha mencari untung dari kamu dengan ceritera-ceritera isapan jempol mereka. Tetapi untuk perbuatan mereka itu hukuman telah lama tersedia dan kebinasaan tidak akan tertunda.
Sebab jikalau Allah tidak menyayangkan malaikat-malaikat yang berbuat dosa tetapi melemparkan mereka ke dalam neraka dan dengan demikian menyerahkannya ke dalam gua-gua yang gelap untuk menyimpan mereka sampai hari penghakiman


Akan tetapi kembali muncul pertanyaan itu. Bagian apa dari manusia yang akan disiksa di neraka, dan dihibur di sorga? Sebab manuisa akan meninggal, dan roh nya pergi meninggalkan tubuhnya. Tubuh akan hancur menjadi debu tanah, sebab tabuh yang dibuat dari tanah akan kembali menjadi tanah. Lalu tinggal roh. Dapatkah roh atau jiwa menderita dan tersiksa?

Memahami Mimpi.

Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur, (Wikipedia.org) . Ditambahkan bahwa saat bermimpi ada emosi manusia, Pemimpi juga dapat merasakan emosi ketika bermimpi, misalnya emosi takut dalam mimpi buruk. Berarti saat tertidur dan bermimpi manusia bisa merasakan emosi, ketakutan, kekecewaan, kesakitan, juga rasa senang dan seluruh perasaan positif lainnya.
Jika mimpi dapat merasakan emosi, padahal tubuhnya sedang tertidur dan diam, maka dapat dimengerti bahwa jiwa yang sudah meninggalkan badan tetap dapat menderita dan tersiksa.

Siksaan waktu mimpi tentu lamanya tidak lebih dari waktu tidur anda. Jika tertidur hanya 6 jam, dan bermimpi hanya 30 menit, maka perasaan/emosi dalam mimpi dirasakan hanya etengah jam.




Bagaimana kalau anda tidur 10 tahun, dan bermimpi buruk terus selama anda tidur, tentu menderita sekali dan tersiksa sekali. Ah itu belum apa apa jika dibandingkan dengan tertidurnya 1000 tahun, dan tubuhnya sendiri sudah menjadi debu. Tapi jiwanya tersiksa terus. Bagaimana pula kalau tersiksanya selama lamanya? Maka selama lamanya lah jiwa itu disiksa di api neraka. Malaikat hanya memiliki jiwa atau roh, tidak mempunyai tubuh namun Tuhan pun adil dengan menghukum malaikat yang memberontak.

Mungkin neraka adalah tempat Anda bisa menemukan tokoh tokoh paling top, pemimpin pemimpin paling bengis serta artis artis paling seksi, yang sulit anda temukan di dunia ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indah Pada Waktunya / Pengkhotbah 3:11-15 ( Pekan Penatalayanan Hari Keempat)

Catatan Tambahan PJJ 1 – 7 Oktober 2023

Catatan Tambahan PJJ 27 Agustus – 2 September 2023