Featured Post

Catatan Tambahan PJJ 28 April – 4 Mei 2024

Gambar
  Thema :  Ersada Ukur Ras Ersada Sura Sura 1 Korinti 1 : 10 – 17   Bahasa Karo  O senina-senina, kupindo man bandu i bas gelar Tuhanta Jesus Kristus: ersadalah katandu kerina, gelah ula sempat jadi perpecahen i tengah-tengahndu. Ersadalah ukurndu janah ersadalah sura-surandu. Maksudku eme: maka sekalak-sekalak kam nggo erpihak-pihak. Lit si ngatakenca, "Aku arah Paulus, " lit ka si ngatakenca, "Aku arah Apolos, " deba nina, "Aku arah Petrus, " janah lit pe si ngatakenca, "Aku arah Kristus." Sabap piga-piga kalak i bas jabu Klue nari ngatakenca man bangku maka i tengah-tengahndu lit turah perjengilen. Ibagi-bagiken kin Kristus man bandu? Paulus kin si mate i kayu persilang man gunandu? I bas gelar Paulus kin kam iperidiken? Kukataken bujur man Dibata sabap sekalak pe kam la aku mperidikenca, seakatan Krispus ras Gayus. Dage sekalak pe kam la banci ngatakenca maka kam nai iperidiken gelah jadi ajar-ajarku. Lupa aku! Istepanus ras isi jabuna pe nai

Dari Joachim Loew, Jose Maurinho, Ke Anas Urbaningrum dan Sandiaga Uno





Ada tiga pelatih sepak bola yang paling terkenal dan paling berprestasi saat ini di dunia. Joachim Low, pelatih Tim Nasional Jerman, Jose Maurinho yang tahun 2009 memberikan gelar treble kepada Inter Milan dan Joseph (Pep) Guardiola yang pada tahun 2008 memberikan 6 gelar kepada Barcelona. Mereka bertiga mempunyai prestasi luar biasa, mampu berkomunikasi dengan tim nya, punya intelektualitas dalam mengatur strategi , penuh rassa percaya diri dan mempunyai karakter yang kuat. Dan satu lagi mereka bertiga berusia 40 an tahun. Jika dunia sepakbola saat ini begitu dinamisnya, maka arsitek utamanya adalah manusia 40-an tahun.

Mungkin tidak ada hubungannya, namun saya pikir pemimpin Indonesia berikutnya pun perlu kita cari yang berusia 40-an tahun. Karena memang Prestasi Puncak Manusia itu adalah dalam usia 40 an tahun. Presiden Indonesia pun ada 2 orang yang berusia 40-an tahun saat mereka pertama sekali menjabat sebagai presiden yaitu Presiden Soekarno berusia 44 tahun dan Presiden Soeharto juga berusia 45 tahun pada tahun 1966, saat diangkat sebagai pemangku amanah Supersemar. Di belahan lain, Bill Clinton, George W Bush, Tony Blair dan Barack Obama semua berusia empat puluhan tahun ketika diangkat menjadi Presiden atau Perdana Menteri.

Berkaitan dengan itu saya melihat pada tahun 2014 ada bebrapa nama yang saya kira layak untuk dicalonkan menjadi Presiden berdasarkan prestasi nasional dan internasional mereka yang pada saat itu berusia sekitar 45-an tahun :

1. Anas Urbaningrum, Ketua Umum Partai Demokrat yang lahir pada tahun 1969. Kemampuan politisnya sudah tidak diragukan lagi dan terkenal sangat santun dalam berkomunikasi politik.

2. Sandiaga Uno. Pengusaha sukses yang mempunyai kepemimpinan serta komitmen yang luar biasa. Dalam setahun mampu melipat gandakan assetnya dari sekitar 345 Juta US Dollar menjadi 795 juta US Dollar. Kejelian, karakter dan tangan dingin berbisnislah yang memampukan Sandiaga masuk 40 orang terkaya Indonesia saat ini. Sandiaga Uno lahir tahun 1969

3. Anis Matta, wakil ketua DPR RI dan juga pimpinan Partai Keadilan Sejahtera. Komentar komentar politiknya tidak menggebu-gebu namun terlihat sangat berkelas. Lahir tahun 1968

4. Maruarar Sirait. Anggota DPR dan Ketua DPP Partai Indonesia Perjuangan. Menjadi sangat terkenal karena salah satu penggagas Kasus Century. Terkenal jujur dan konsisten mengemban ideologi partai PDI-P, lahir tahun 1969.

Disamping 4 calon diatas saya kira ada satu nama lagi yang kompetensi dan pengalamannya sangat layak untuk dicalonkan menjadi Presiden Republik Indonesia pada tahun 2014 yaitu Sri Mulyani. Kemampuan dia sebagai Menteri Keuangan hingga saat ini menjadi Managing Director Bank Dunia membuat akumulasi pengalaman dan keahlian dia sebagai ekonom yang menguasai politik, tentu menjadi salah satu pilihan utama. Hanya pada tahun 2014 Sri Mulyani PhD sudah akan berusia 52 tahun, mengingat beliau lahir tahun 1962.

Kekuatan partai politik saat ini kita tahu, mempunyai calon yang sudah sepuh pada tahun 2014 semua diatas 60 tahun. Nama-nama yang mungkin akan muncul. Sri Sultan Hamengkubowono X, Ny Ani Susilo Bambang Yudhoyono, Aburizal Bakrie, Prabowo Subianto maupun Fadel Muhammad. Namun jika kaum muda mau dan berani mempertahankan idealismenya, demi sebuah perubahan menuju Indonesia yang baru, kemungkinan dapat menghantarkan Presiden kita berikutnya berusia 40 –an tahun. Kita doakanlah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indah Pada Waktunya / Pengkhotbah 3:11-15 ( Pekan Penatalayanan Hari Keempat)

Catatan Tambahan PJJ 1 – 7 Oktober 2023

Catatan Tambahan PJJ 27 Agustus – 2 September 2023