Featured Post

Catatan Tambahan PJJ 28 April – 4 Mei 2024

Gambar
  Thema :  Ersada Ukur Ras Ersada Sura Sura 1 Korinti 1 : 10 – 17   Bahasa Karo  O senina-senina, kupindo man bandu i bas gelar Tuhanta Jesus Kristus: ersadalah katandu kerina, gelah ula sempat jadi perpecahen i tengah-tengahndu. Ersadalah ukurndu janah ersadalah sura-surandu. Maksudku eme: maka sekalak-sekalak kam nggo erpihak-pihak. Lit si ngatakenca, "Aku arah Paulus, " lit ka si ngatakenca, "Aku arah Apolos, " deba nina, "Aku arah Petrus, " janah lit pe si ngatakenca, "Aku arah Kristus." Sabap piga-piga kalak i bas jabu Klue nari ngatakenca man bangku maka i tengah-tengahndu lit turah perjengilen. Ibagi-bagiken kin Kristus man bandu? Paulus kin si mate i kayu persilang man gunandu? I bas gelar Paulus kin kam iperidiken? Kukataken bujur man Dibata sabap sekalak pe kam la aku mperidikenca, seakatan Krispus ras Gayus. Dage sekalak pe kam la banci ngatakenca maka kam nai iperidiken gelah jadi ajar-ajarku. Lupa aku! Istepanus ras isi jabuna pe nai

HANTU DALAM BOTOL



Hari Senen kemarin ramai sekali diberitakan tertangkapnya sesosok hantu wanita berwarna putih, yang sering mengganggu dan menindih seorang pemuda bernama Rangga (Kompas.com). Oleh Seorang paranormal hantunya ditangkap dan dimasukkan kedalam botol. Hantu tersebut bisa dilihat dan bentuknya seperti gumpalan awan putih seperti dalam Film Casper.

Dalam perspektif kristen hantu memang ada, dan Paulus menyebutnya sebagai penguasa udara (Roma 8 : 38-39) yang menguasai territorial wilayah-wilayah termasuk di Indonesia. Hantu adalah setan, dan setan hanya satu namun pengikutnya banyak. Apakah ada jenis kelaminnya? Bisa saja, karena Iblis sang pemimpin setan tersebut mempunyai kemampuan mengelabui yang sangat hebat.

Yang sering ditanyakan adalah asal usul hantu, apakah hantu merupakan roh orang meninggal. Dalam ajaran kristen sedikitpun tidak dikenal bahwa roh orang mati akan menjadi gentayangan dan menjadi hantu. Sebab roh orang meninggal semuanya kembali kepada Tuhan, disimpan Tuhan dalam satu tempat untuk nantinya dihakimi pada saat Kristus datang kedua kalinya. Akan ada orang yang jahat dan orang baik, yang sering dilambangkan sebagai kambing (jahat, berdosa) dan domba (baik).

Bagaimana mengenai kekuatan Setan atau iblis ini. Seorang penginjil Kristen Daud Tony mengatakan bahwa kekuatan iblis atau roh territorial ini berlapis-lapis atau bertingkat-tingkat. Seperti RT, RW, Lurah terus sampai level paling tinggi. Tapi semua kekuatan ini takluk kepada satu nama yaitu Yesus Kristus. Buktinya Yesus kristus sudah bangkit dari kematian, wilayah kekuasaan iblis paling puncak. Jadi nama Yesus Kristus adalah nama yang paling ditakuti iblis atau hantu apapun.

Menurut Paulus saat ini kekuatan iblis itu masih sangat kuat dan sangat banyak. Namun nanti Kristus akan memakai momen penaklukan dan penghancuran ini untuk menunjukkan kekuasaanNya (Roma 16 : 20, 1 Kor 15 : 20-28, Filipi 2 : 9-11). Jadi jika anda (khususnya orang kristen) dikerjai hantu atau ditindih sekalipun, sebut saja namaNya maka hantu tersebut segera akan melarikan diri. Mungkin juga ke dalam botol. Hahaha.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indah Pada Waktunya / Pengkhotbah 3:11-15 ( Pekan Penatalayanan Hari Keempat)

Catatan Tambahan PJJ 1 – 7 Oktober 2023

Catatan Tambahan PJJ 27 Agustus – 2 September 2023