Featured Post

Catatan Tambahan PJJ 28 April – 4 Mei 2024

Gambar
  Thema :  Ersada Ukur Ras Ersada Sura Sura 1 Korinti 1 : 10 – 17   Bahasa Karo  O senina-senina, kupindo man bandu i bas gelar Tuhanta Jesus Kristus: ersadalah katandu kerina, gelah ula sempat jadi perpecahen i tengah-tengahndu. Ersadalah ukurndu janah ersadalah sura-surandu. Maksudku eme: maka sekalak-sekalak kam nggo erpihak-pihak. Lit si ngatakenca, "Aku arah Paulus, " lit ka si ngatakenca, "Aku arah Apolos, " deba nina, "Aku arah Petrus, " janah lit pe si ngatakenca, "Aku arah Kristus." Sabap piga-piga kalak i bas jabu Klue nari ngatakenca man bangku maka i tengah-tengahndu lit turah perjengilen. Ibagi-bagiken kin Kristus man bandu? Paulus kin si mate i kayu persilang man gunandu? I bas gelar Paulus kin kam iperidiken? Kukataken bujur man Dibata sabap sekalak pe kam la aku mperidikenca, seakatan Krispus ras Gayus. Dage sekalak pe kam la banci ngatakenca maka kam nai iperidiken gelah jadi ajar-ajarku. Lupa aku! Istepanus ras isi jabuna pe nai

Kehebatan Orang Yahudi Membawa Berkah Atau Malapetaka Bagi Dunia?

Orang Yahudi  memang hebat sudah banyak yang mengakui.  Tak Kurang dari Almarhum Gus Dur ketika menjabat sebagai Presiden Indonesia yang ke 4 pernah melontarkan gagasan untuk membuka hubungan diplomatik Indonesia dengan Israel.  Mereka menguasai sendi sendi terpenting kehidupan manusia, terutama keuangan dan perbankan, militer, politik, pers, komputer serta internet.   Berikut ini saya tuliskan 10 orang Yahudi yang mengubah dunia yang hidup pada abad 17 sampai abad 19.  Pada tulisan kedua nanti saya akan melanjutkan menulis nama nama orang Yahudi yang merubah dunia yang hidup pada abad ke 20 dan 21.

Namun perlu diketahui, bahwa pada saat ini ada beberapa istilah bagi kelompok Yahudi.  Ada Yahudi Kazaria atau belakangan disebut Yahudi Askhenazi.  Ini adalah Yahudi yang berasal dari daerah Kazar, yang lokasinya terletak di sekitar perbatasan Turki sampai Mongolia.  Mereka akhirnya menyebar  ke Polandia, Ukraina, Jerman, Rusia dan sebagainya.




Kelompok kedua adalah Yahudi Sephardis, mereka adalah Yahudi yang lemah lembut yang merupakan Yahudi yang berasal dari Palestina /Yerusalem namun telah menyebar ke seluruh dunia.


Kelompok Ketiga adalah Yahudi Krypto.  Ini adalah Kelompok Yahudi yang sudah tidak mengaku Yahudi lagi, dan kebanyakan mereka masuk kristen dan penganut Agama Kristen. 


Ada satu istilah lagi yang diberikan kepada kelompom Yahudi yaitu Yahudi Sabbatean, yang pengikutnya adalah para Rabbi yang mengajarkan Kaballah,  suatu aliran kebatinan agama Yahudi.


Berikut ini adalah nama 10 orang yang Yahudi yang paling banyak diperbincangkan di dunia konon sampai saat ini.  Kebanyakan dari 10 ini adalah berasal dari Yahudi Askhenazi.




1.    Mayer Amschel Rothschild.  Keluarga pertama dinasti Rothschild yang merubah nama kekuarga dari Bauer menjadi Rothschild.  Dalam bahasa Jerman Rot adalah merah, dan schild adalah tanda atau perisai.  Jadi Rothschild adalah tanda merah, yang merupakan segi enam. Yang mempunyai sudut enam, mempunyai bidang enam dan juga mempunyai garis enam.  Disingkat dengan 666.

2.    Adam Weishaupt. Seorang Professor yang merupakan  pendiri Illuminati yang diprakarsai oleh Rothschild.

3.    David Peppen, Presiden Harvard University .  Mengajar kelas pascasarjana tentang pengaruh Illumisme terhadap politik dan agama Amerika.

4.    David Sassoon, Bankir Yahudi di China, Hongkong, Jepang pada tahun 1830 an.

5.    Benyamin Disraeli, Mantan Perdana Menteri Inggris

6.    Karl Max, pencipta teori Marxisme atau Bapak Komunis Dunia (Nama Yahudinya adalah Moses Mordechai Levy).  Komunis adalah bentuk kapitalis negara kepada rakyatnya.

7.    Sigmund Freud. Ahli Psikoanalisa dunia yang  menyarankan nilai nilai persetubuhan Yahudi.  Freud bahkan mempromosikan gagasan tentang Incest dan paedofilia adalah Normal.

8.    John D Rockefeller, Raja Minyak pendiri Standard Oil.

9.    Albert Pike.  Seorang jenderal Orang Amerika yang  mempersiapkan 3 Perang.  Dua sudah sukses dilaksanakan tinggal satu lagi.
  
10.    Theodor Herzl. Presiden Organisasi zionis Dunia.  Mengadopsi Heksagram Merah Rothschild menjadi bendera Zionis, dan 51 tahun kemudian menjadi bendera Negara Israel. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indah Pada Waktunya / Pengkhotbah 3:11-15 ( Pekan Penatalayanan Hari Keempat)

Catatan Tambahan PJJ 1 – 7 Oktober 2023

Catatan Tambahan PJJ 27 Agustus – 2 September 2023