Featured Post

Pekan Doa 2024 Berngi 3 .

Gambar
  Thema : Kekelengen Teridah Arah Perbahanen Nas : 1 Johanes 3 : 11 -18 Nas Renungen  Mula-mulana nari kin nggo ibegindu berita enda, e me kita arus sikeleng-kelengen. Ula bagi Kain si jadi anak Iblis, agina pe ibunuhna. Ngkai kin maka ibunuh Kain agina? E me erkiteken kai si ibahan Kain salah, janah kai si ibahan agina, rikutken si ngena ate Dibata. Jadi ula mamang atendu o senina-senina, adi nembeh ate bangsa doni enda man bandu. Sieteh kap maka nggo sitadingken kematen janah lawes kita ku kegeluhen; si enda sieteh perbahan keleng ateta seninanta. Kalak si la erkeleng ate, tandana ia tetap denga i teruh kuasa kematen. Kalak si nembah atena seninana, pemunuh kap. Janah ietehndu maka kalak pemunuh la lit i bas ia kegeluhen si tuhu-tuhu si la erkeri-kerin. Arah enda me sieteh kekelengen e: Kristus nggo ngendesken GeluhNa man gunanta. Emaka kita pe arus ngendesken geluhta guna seninanta. Adi lit sekalak bayak idahna seninana kekurangen, tapi la atena mekuah man seninana e, uga banci kala

Kelahiran “Grace Voice”

Suatu saat pada sekitar tahun 2008 atau 2009, saya melihat penampilan koor Moria di GBKP Graha Harapan yang kurang pas di hati saya.    Pada saat itu ada beberapa orang Moria yang mendahului rekannya saat bernyanyi, dan saya simpulkan penyebabnya karena kurang berlatih bersama sama

Beberapa waktu kemudian saya bilang kepada istri saya, cobalah kalian bentuk vocal group  untuk memberikan pujian saat ibadah, namun latihannya harus rajin.  Saya tekankan kepada istri saya,  jangan hanya ingin segera tampil tapi latihannya masih  kurang. 

Grace Voice Sedang Mempersembahkan Lagu Pujian Pada Ibadah di GBKP Graha Harapan. 
Sumber Photo : Dok. Pribadi 

Istri saya Boru Sitompul saya dorong  untuk mengajak semua teman temannya moria yang boru Tapanuli dan  menjadi warga GBKP karena menikah dengan laki laki Karo.  Maka pada sekitar tahun 2009 atau tahun 2010 terbentuk lah vocal grup Moria si “ Boru Toba” ini, dan mulai lah mereka bernyanyi lagu lagu gereja berbahasa Indonesia dan Bahasa Karo

Pada tahun 2012 dalam pergantian pendeta,  Moderamen GBKP mengutus Pdt Mea Br Purba melayani di GBKP Graha Harapan.  Naras pendeta Br Purba ini rupanya bermarga Pos Pos(Naipospos)  dan punya minat serta  keterampilan dalam music dan seni suara.  Disamping itu sifatnya pun sangat sabar dan mudah tersenyum.

Moria si Boru Toba  ini  suatu saat mengajak naras pendeta untuk melatih mereka dalam bernyanyi vocal grup.  Dengan senang hati ajakan ini dijawab oleh Naras yang bernama lengkap Ezra Pospos , bahkan mengusulkan nama grup ini sebagai Grace Voice.  Maka mulailah mereka berlatih bersama dan saat tampil pada  ibadah pun   diringi oleh Naras Pospos sebagai pemain music.   Sekali sekali mereka tampil juga pada perayaan natal secara runggun.

Nah sejak tahun 2012 sampai saat ini nama Grace Voice sudah semakin familiar di GBKP Rgn Graha Harapan sebagai Vocal Group Moria yang anggota nya semua Boru Tapanuli/Toba. 

Pada tanggal 4 Desember 2022 kemarin kembali mereka menampilkan satu lagu pujian  berbahasa Inggris,  One Day At a Time.  Lagunya bisa dilihat pada link youtube yang kami posting dibawah.

Sumber :  https://www.youtube.com/watch?v=sKFGApx1hbg&t=15s



Saat tampil pada tanggal 4 Desember kemarin ada 8 orang personil Grace Voice.  Dan saya dengar dari istri saya bahwa akan bergabung dua orang lagi dalam waktu dekat, yaitu Boru Manullang dan Boru Hasibuan.  Saat ini personil dari Grace Voice ialah

·       Boru Tobing

·       Boru Simbolon

·       Boru Siregar

·       Boru Panggabean

·       Boru Sitompul

·       Boru Panjaitan (2 orang)

·       Boru Siagian.

Satu hal yang saya perhatikan berbeda dari Grace Voice ini adalah semangat mereka berlatih.  Seperti  lagu One Day At a Time saya perhatikan mereka berlatih sejak bulan Oktober 2022.  Jadi lebih kurang 2 bulan berlatih baru mereka tampil di Gereja.   Kita berdoa, supaya pelayanan kesaksian (pujian) dari Grace Voice bisa lebih baik lagi ke depan untuk kemuliaan Tuhan dalam nama Yesus Kristus. Amin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indah Pada Waktunya / Pengkhotbah 3:11-15 ( Pekan Penatalayanan Hari Keempat)

Catatan Tambahan PJJ 1 – 7 Oktober 2023

Catatan Tambahan PJJ 27 Agustus – 2 September 2023