Featured Post

Catatan Tambahan PJJ 28 April – 4 Mei 2024

Gambar
  Thema :  Ersada Ukur Ras Ersada Sura Sura 1 Korinti 1 : 10 – 17   Bahasa Karo  O senina-senina, kupindo man bandu i bas gelar Tuhanta Jesus Kristus: ersadalah katandu kerina, gelah ula sempat jadi perpecahen i tengah-tengahndu. Ersadalah ukurndu janah ersadalah sura-surandu. Maksudku eme: maka sekalak-sekalak kam nggo erpihak-pihak. Lit si ngatakenca, "Aku arah Paulus, " lit ka si ngatakenca, "Aku arah Apolos, " deba nina, "Aku arah Petrus, " janah lit pe si ngatakenca, "Aku arah Kristus." Sabap piga-piga kalak i bas jabu Klue nari ngatakenca man bangku maka i tengah-tengahndu lit turah perjengilen. Ibagi-bagiken kin Kristus man bandu? Paulus kin si mate i kayu persilang man gunandu? I bas gelar Paulus kin kam iperidiken? Kukataken bujur man Dibata sabap sekalak pe kam la aku mperidikenca, seakatan Krispus ras Gayus. Dage sekalak pe kam la banci ngatakenca maka kam nai iperidiken gelah jadi ajar-ajarku. Lupa aku! Istepanus ras isi jabuna pe nai

GBKP SANGAT PEDULI TERHADAP PENGUNGSI GUNUNG SINABUNG



Laporan Berita Kompas edisi hari ini tentang situasi Pengungsi di tempat penampungan sangat menarik; bahwa para pengungsi meskipun hujan lebat, dan masih banyak keperluan yang belum ada, 'Mereka Tidak Panik". Lalu di tempat pengungsian ada hiburan berupa lagu-lagu Rohani dan Lagu lagu tradisional. Bahkan saat suasana genting ketika para pengungsi masih dikampung masing-masing, sesaat sebelum meninggalkan kampungnya mereka panik sembail mencari-cari anggota keluarga, teriakan panggilan mereka sambil menyebut nama Tuhan. Halleluya.

GBKP bekerja sama dengan Pemkab Karo segera membuat Posko serta mengarahkan fasilitas pelayanan di tempat-tempat pengungsian. Mamre dan Moria mengatur masakan dan membagikan makanan. Pada tiap tempat pengungsian ada pendeta GBKP, seperti di Jambur Ta Ras di Berastagi dan Geduang Kursus Wanita Karo (KWK)GBKP dikomandoi Pdt Suenita Br Sinulingga, di Pusat Inofrmasi dan Posko Pusat GBKP di Kantor Klasis Kabanjahe dikomandoi langsung ketua klasis, Pdt Christoper Sinulingga, dan Koordinator semuanya adalah Pdt Agustinus Purba yang merupakan Ketua Bidang Diakonia Modramen GBKP. Semua tempat pengungsian tenang, dan di Metro TV terlihat wajah-wajah mereka tidak stress, berserah kepada Tuhan.

Bahkan dari jauh pun bantuan segera datang mengalir; Klasis Jakarta Banten sudah mengirim 200 Kardus Masker, Perpulungen Cikarang pun tidak ketinggalan sudah mengumpulkan dan mengirimkan Masker lebih kurang 20 Kardus. Banyak runggun yang lain sudah mengontak apa yang paling dibutuhkan dan kemana akan dikirimkan. PGI pun tidak ketinggalan sudah mengirimkan 1000 kardus Masker. Namun meskipun demikian Masker ini masih kurang, karena debu sudah sangat banyak, bahkan sampai di Kabanjahe, Bandar Baru dan masih akan menyebar ke tempat yang lebih jauh lagi.

Disamping itu, Modramen GBKP sudah memerintahkan kepada semua ketua klasis, dan pendeta Runggung di sekitar Gunung Sinabung, termasuk ke wilayan Kabupaten Langkat untuk membuka gereja dan menjadikannya menjadi tempat-tempat penampungan para pengungsi.

GBKP sedang menyusun penggembalaan supaya dalam situasi seperti ini Iman kita bisa lebih diperkuat dan nama Tuhan Yesus semakin banyak disebutkan. Kuasa Tuhan mengalahkan segala alam. Dan Tuhan pasti tahu apa yang sedang Dia ijinkan terjadi, dan satu hal yang pasti. Kasih Tuhan kepada warga GBKP khususnya kepada yang sedang mengungsi, tetap tidak berkurang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indah Pada Waktunya / Pengkhotbah 3:11-15 ( Pekan Penatalayanan Hari Keempat)

Catatan Tambahan PJJ 1 – 7 Oktober 2023

Catatan Tambahan PJJ 27 Agustus – 2 September 2023