Featured Post

Catatan Tambahan PJJ 28 April – 4 Mei 2024

Gambar
  Thema :  Ersada Ukur Ras Ersada Sura Sura 1 Korinti 1 : 10 – 17   Bahasa Karo  O senina-senina, kupindo man bandu i bas gelar Tuhanta Jesus Kristus: ersadalah katandu kerina, gelah ula sempat jadi perpecahen i tengah-tengahndu. Ersadalah ukurndu janah ersadalah sura-surandu. Maksudku eme: maka sekalak-sekalak kam nggo erpihak-pihak. Lit si ngatakenca, "Aku arah Paulus, " lit ka si ngatakenca, "Aku arah Apolos, " deba nina, "Aku arah Petrus, " janah lit pe si ngatakenca, "Aku arah Kristus." Sabap piga-piga kalak i bas jabu Klue nari ngatakenca man bangku maka i tengah-tengahndu lit turah perjengilen. Ibagi-bagiken kin Kristus man bandu? Paulus kin si mate i kayu persilang man gunandu? I bas gelar Paulus kin kam iperidiken? Kukataken bujur man Dibata sabap sekalak pe kam la aku mperidikenca, seakatan Krispus ras Gayus. Dage sekalak pe kam la banci ngatakenca maka kam nai iperidiken gelah jadi ajar-ajarku. Lupa aku! Istepanus ras isi jabuna pe nai

BY THE GRACE OF LORD



Ada hal yang sangat mendalam disampaikan oleh Jonathan Parapak saat mempresentasikan makalahnya pada Acara Seminar, dalam rangkaian Ulang Tahun ke 55 GBKP Jakarta Pusat, pada hari Sabtu 22 Mei 2010. Di tengah-tengah presentasi dikatakannya bahwa semua prestasi, semua pengalaman, semua kelebihan, semua yang di dapat, mulai sejak kuliah di Australia, bekerja di Indonesia, menjadi orang nomor satu di PT Indosat, Sekjen Depparpostel, sampai sekarang menjadi Rektor Universitas Pelita Harapan adalah “By The Grace Of Lord. Kata-kata ini merupakan kesaksian pribadi yang disampaikan dengan sangat profesional, jauh dari kata-kata hiperbolik dan emosional

Kata-kata yang disampaikan bukan merupakan sebuah kutipan atau tiruan tapi datang sebagai sebuah pengenalan dan pengakuan yang sangat mendasar, sama seperti pengakuan Petrus ketika Kristus menanyakan siapakah DiriNya. Kata-kata diucapkan untuk menegaskan betapa Kasih Tuhan Yesus sudah dirasakan seumur hidup Pak Jonathan Parapak.

Jika Spiritual Quotient (SQ) adalah kemampuan atau kecerdasan untuk menghubungkan semua pengalaman dengan Yang Maha Kuasa, maka kita melihat Bapak Jonathan Parapak mempunyai Kecerdasan Spiritual yang sangat tinggi.

Saya pribadi merasa perlu untuk mengetahui lebih jauh dari mana dan kapan pengenalan ini muncul dalam diri Pak Jonathan, sehingga pada giliran tanya jawab saya tanyakan langsung kepada beliau. Jawaban nya sangat memuaskan saya ketika dikatakan bahwa pemahaman dan keyakinan itu muncul saat Beliau sedang study di Australia puluhan tahun yang lalu. Saya setuju dan sangat menyarankan agar semua kita harus mempunyai pengalaman untuk berkenalan langsung dengan Yesus Kristus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indah Pada Waktunya / Pengkhotbah 3:11-15 ( Pekan Penatalayanan Hari Keempat)

Catatan Tambahan PJJ 1 – 7 Oktober 2023

Catatan Tambahan PJJ 27 Agustus – 2 September 2023