Featured Post

Catatan Tambahan PJJ 28 April – 4 Mei 2024

Gambar
  Thema :  Ersada Ukur Ras Ersada Sura Sura 1 Korinti 1 : 10 – 17   Bahasa Karo  O senina-senina, kupindo man bandu i bas gelar Tuhanta Jesus Kristus: ersadalah katandu kerina, gelah ula sempat jadi perpecahen i tengah-tengahndu. Ersadalah ukurndu janah ersadalah sura-surandu. Maksudku eme: maka sekalak-sekalak kam nggo erpihak-pihak. Lit si ngatakenca, "Aku arah Paulus, " lit ka si ngatakenca, "Aku arah Apolos, " deba nina, "Aku arah Petrus, " janah lit pe si ngatakenca, "Aku arah Kristus." Sabap piga-piga kalak i bas jabu Klue nari ngatakenca man bangku maka i tengah-tengahndu lit turah perjengilen. Ibagi-bagiken kin Kristus man bandu? Paulus kin si mate i kayu persilang man gunandu? I bas gelar Paulus kin kam iperidiken? Kukataken bujur man Dibata sabap sekalak pe kam la aku mperidikenca, seakatan Krispus ras Gayus. Dage sekalak pe kam la banci ngatakenca maka kam nai iperidiken gelah jadi ajar-ajarku. Lupa aku! Istepanus ras isi jabuna pe nai

Mimpi Seorang Ayah Terhadap Anak dan Bangsa Tercinta

Teman-teman sekalian saya punya mimpi mengenai Bangsa Kita Indonesia. Mimpi yang sudah saya susun sejak 5 bulan yang lalu. Mimpi yang lahir saat saya memandang wajah tiga orang anak saya sedang tertidur lelap. Mimpi yang saya inginkan terjadi kepada mereka supaya merekapun dapat menjadi insan-insan terbaik, dan selanjutnya mereka juga berkontribusi untuk dapat mewujudkan situasi seperti yang saya impikan tersebut. Ada10 hal yang saya impikan, dan harapan saya terhadap mimpi ini semakin besar setelah usainya pemilihan Presiden kita dengan baik.
1. Kehidupan beragama yang lebih baik, saling menghargai dan menghormati antar sesama pemeluk agama.Agama yang kita peluk adalah sebuah "Gift", yang kita tidak punya kuasa untuk merancang dan menolaknya. Apapun agama kita, yang kita inginkan kita dapat melakonkannya dengan baik dan tulus. Saya teringat ajaran guru PMP saya dulu bahwa hak yang paling azasi bagi seorang manusia adalah mengikuti ajaran agamanya. Aku bermimpi Pemerintah Republik Indonesia akan semakin baik dan tanpa ragu memberikan kebebasan bagi setiap pemeluk agama menajalankan ibadahnya dengan penuh rasa syukur sebagai Bangsa Indonesia. Saya bermimpi kita akan saling menerima dan saling menghargai semua perbedaan kita, dan hidup dalam hamonisasi kebangsaan kita.

2. Pemerintahan Yang Lebih Pro Rakyat. Rakyat sering dijadikan alat untuk mencapai tujuan-tujuan pribadi atau golongan. Saya bermimpi agar Rakyat benar-benar dapat ditempatkan dalam posisinya yang paling tinggi.

3. Fasilitas publik yang lebih berkualitas dan memberi kemudahan. Terjadi ketidak-efisienan yang sangat tinggi jika fasilitas publik kita seperti transportasi, pengurusan administrasi tidak berkualitas, dan tidak memberi kemudahan.

4. Kompetisi yang berbasis nilai-nilai kebangsaan. Kompetisi adalah kebutuhan masyarakat modern, jadi kita akan semakin modern jika kita berkompetisi secara sehat dalam wawasan kebangsaan yang sangat tinggi. Berusahalah sekuat tenaga untuk menang, tapi juga berjiwa besar jika kita belum berhasil.

5. Acara-cara Televisi yang lebih mengutamakan nilai dan makna positif. Acara televisi yang hadir ditengah-tengah keluarga kita adalah media pendidikan yang sangat kuat terutama untuk anak-anak kita.Jika mereka hanya disuguhi acara-acara yang tidak rasional dan tidak bernilai yang sering sekali hanya demi iklan, maka seluruh keuntungan yang diperoleh dari iklan tersebut tidak akan seberapa (tidak dapat dibandingkan) dengan kerugian akibat rusaknya generasi anak-anak kita.

6. Rakyat yang lebih cerdas dan lebih jujur.Saya mengimpikan agar kehidupan sehari-hari kita dilakukan dengan memberi dan menerima yang cerdas dan jujur. Saya ingin memberikan jasa atau produk yang lebih kreatif dan terbuat dari bahan-bahan yang terbaik dan termurah. Dan saya juga ingin mendapatkan bakso yang tanpa bahan pengawet, tanpa formalin. Saya akan memberikan pandangan-pandangan saya sesuai dengan nurani dan kecerdasan saya, namun saya ingin juga mendapatkan kualitas pelayanan rumah sakit yang lebih meningkatkan harga diri kemanusiaan saya.

7. Kemajuan yang merata diantara seluruh propinsi di Indonesia. Ada propinsi kita yang sangat kaya dengan Alamnya, namun sebagian besar hasil kekayaan tersebut terserap ke ibukota, sehingga fasilitas dan infrastruktur di propinsi tersebut sangat minim. Akibatnya motivasi rakyat untuk datang ke Jakarta semakin besar, sehingga warga negara yang hidup di Jakarta hidup berdesakan dan makin lama makin sumpek. Saya teringat BATAM, ketika dengan serius dibangun dan dimajukan, maka tanpa diminta rakyat darimanapun berduyun-duyun datang kesana. Pemerataan akan terjadi secara alami, jika semua propinsi di Indonesia didorong, ditantang dan diakomodir untuk memajukan dirinya masing-masing. Saya melihat jika BAPENAS setiap tahun memberikan award untuk prospinsi yang paling cepat pembangunan infrastruktur dan pembangunan ekonominya, maka motivasi itu akan lebih besar.

8. Kehidupan bisnis yang lebih mengutamakan kejujuran dan kualitas. Saat ini Bangsa kita masih lebih bangga memakai produk negara lain dibandingkan dengan produk Negara sendiri. Ini bukan masalah nilai nasionalisme kita, namun karena kita punya pengalaman bahwa memang buatan negara lain itu umumnya lebih benar dan lebih berkualitas. Jika suatu saat kita punya pengalaman bahwa produk negara kita mempunyai kualitas yang lebih tinggi,maka kita akan beralih memakai produk negara kita sendiri. Akhirnya produk dan jasa Indonesiapun akan semakin diapresiasi secara nasional dan secara global.

9. Prestasi-prestasi tingkat dunia.Saya bermimpi kemanapun kita berjalan di muka bumi ini, maka orang yang kita temukan tahu kita dari Indonesia dan mereka mengagumi kita karena prestasi-prestasi kita. Chris John, Rudi Hartono, Tim Olyampiade Fisika kita sebagai contoh yang benar-benar kelas dunia. Dan pasti banyak lagi bidang-bidang seni, science, olahraga, dimana anak-anak Bangsa kita bisa mencapai prestasi tingkat dunia.

10. Terciptanya Rasa Bangga sebagai Bangsa Indonesia. Yang benar-benar saya inginkan adalah kelak ketiga anak saya bangga menjadi Orang Indonesia. Saya bermimpi semua anak-anak yang lahir mempunyai rasa Bangga kepada Bangsa ini, selanjutnya tertantang memberikan prestasi terbaik dalam hidup mereka untuk kebaikan Bangsa Indonesia.Saya akan sampaikan mimpi-mimpi saya ini kepada Sarah, James dan Keenan, serta kepada seluruh anak-anak teman-teman saya. Semua Anda adalah teman saya, apakah kita sudah berkenalan ataupun belum. Suatu saat nanti kita pasti bertemu dan berkenalan. Terimakasih Tuhan, terimakasih teman...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indah Pada Waktunya / Pengkhotbah 3:11-15 ( Pekan Penatalayanan Hari Keempat)

Catatan Tambahan PJJ 1 – 7 Oktober 2023

Catatan Tambahan PJJ 27 Agustus – 2 September 2023