Featured Post

Catatan Tambahan PJJ 28 April – 4 Mei 2024

Gambar
  Thema :  Ersada Ukur Ras Ersada Sura Sura 1 Korinti 1 : 10 – 17   Bahasa Karo  O senina-senina, kupindo man bandu i bas gelar Tuhanta Jesus Kristus: ersadalah katandu kerina, gelah ula sempat jadi perpecahen i tengah-tengahndu. Ersadalah ukurndu janah ersadalah sura-surandu. Maksudku eme: maka sekalak-sekalak kam nggo erpihak-pihak. Lit si ngatakenca, "Aku arah Paulus, " lit ka si ngatakenca, "Aku arah Apolos, " deba nina, "Aku arah Petrus, " janah lit pe si ngatakenca, "Aku arah Kristus." Sabap piga-piga kalak i bas jabu Klue nari ngatakenca man bangku maka i tengah-tengahndu lit turah perjengilen. Ibagi-bagiken kin Kristus man bandu? Paulus kin si mate i kayu persilang man gunandu? I bas gelar Paulus kin kam iperidiken? Kukataken bujur man Dibata sabap sekalak pe kam la aku mperidikenca, seakatan Krispus ras Gayus. Dage sekalak pe kam la banci ngatakenca maka kam nai iperidiken gelah jadi ajar-ajarku. Lupa aku! Istepanus ras isi jabuna pe nai

Itu Karena Yesus Kristus

Usianya sudah tak muda lagi, dan kehidupan sudah setengah dia lalui bersama laki laki yang memang tampan dan kaya raya. Banyak alasan sebenarnya kalau dia meninggalkan dan menggugat cerai, akan tetapi rasanya sangat tanggung dan sia sia.
Namun setiap kali dia mengingat semua perbuatan laki laki yang sudah jadi suaminya itu, tetap saja perasaan hancur, remuk redam, hina dan terlecehkan menghantui dirinya.

Bagaimana tidak kalau setiap malam pulang ke rumah, baju putih bersih lengan panjang itu penuh dengan bekas gincu merah perempuan perempuan muda genit. Dipertebal dengan aneka bau parfum bermerk mahal yang terciprat dari tubuh tubuh wanita muda yang merapat ke dirinya yang langsing, di usia 40 tahunannya.

Ada dua lagi yang selalu menemani saat pulangnya, mendapatkan wanita setia berhati tebal karena lapisan sabar dan kasih di kedalaman batinnya; mabuk dan muntah. Dengan sabar wanita keibuan ini selalu memapah dari depan pintu, memandikan dan membajuinya untuk langsung tidur, tanpa ada sapaan mesra dan terima kasih.

April, merubah segalanya.

Saat suaminya pulang lagi, muntah lagi , mabuk lagi, dan membentak lagi.
Perlahan namun tajam istrinya berkata :

Aku sudah sangat muak, bosan bahkan sangat jijik kepadamu.

Udah berkali kali aku ingin meninggalkanmu, supaya kamu lebih bebas memainkan segala nafsu kelakian lakian yang sangat kotor dan menjijikkan itu.


Setengah sadar suaminya bertanya dengan kalimat ngelantur tanpa intonasi :

lalu mengapa kamu tetap ada dan tidak pergi?

Si Istri dengan sangat meyakinkan seolah mendapat kekuatan yang amat besar berkata.

Itu karena Yesus Kristus, Dia lah yang menyuruh aku bertahan untuk menyambut dan membersihkan kamu.

Karena Kristus itu begitu setia menemamiku saat kamu pergi entah kemana, maka aku juga tetap bertahan untuk merawat, melayani dan mengasihimu meskipun hatiku sangat hancur dan terhina.

Si suami tertegun dan terkejut, tak pernah menduga kata kata yang sangat tajam menusuk nusuk namun indah itu. Berusaha untuk sadar dan , memeluk istrinya yang tetap berdiri terisak di tengah banjir air matanya.

Beberapa saat kemudian dengan kalimat yang lebih mesra :

Kalau bukan karena Yesus kristus, aku sudah lama meninggalkan papa. (Based On True Storie)

Selamat menyambut Paskah Saudaraku...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indah Pada Waktunya / Pengkhotbah 3:11-15 ( Pekan Penatalayanan Hari Keempat)

Catatan Tambahan PJJ 1 – 7 Oktober 2023

Catatan Tambahan PJJ 27 Agustus – 2 September 2023