Featured Post

Catatan Tambahan PJJ 28 April – 4 Mei 2024

Gambar
  Thema :  Ersada Ukur Ras Ersada Sura Sura 1 Korinti 1 : 10 – 17   Bahasa Karo  O senina-senina, kupindo man bandu i bas gelar Tuhanta Jesus Kristus: ersadalah katandu kerina, gelah ula sempat jadi perpecahen i tengah-tengahndu. Ersadalah ukurndu janah ersadalah sura-surandu. Maksudku eme: maka sekalak-sekalak kam nggo erpihak-pihak. Lit si ngatakenca, "Aku arah Paulus, " lit ka si ngatakenca, "Aku arah Apolos, " deba nina, "Aku arah Petrus, " janah lit pe si ngatakenca, "Aku arah Kristus." Sabap piga-piga kalak i bas jabu Klue nari ngatakenca man bangku maka i tengah-tengahndu lit turah perjengilen. Ibagi-bagiken kin Kristus man bandu? Paulus kin si mate i kayu persilang man gunandu? I bas gelar Paulus kin kam iperidiken? Kukataken bujur man Dibata sabap sekalak pe kam la aku mperidikenca, seakatan Krispus ras Gayus. Dage sekalak pe kam la banci ngatakenca maka kam nai iperidiken gelah jadi ajar-ajarku. Lupa aku! Istepanus ras isi jabuna pe nai

Inilah 3 orang Selebriti Marga Ginting


KIprah Orang Karo di NKRI ini makin lama makin bersinar dan berprestasi.  Hampir dari semua  Merga Silima ada saja yang prestasi yang sangat membanggakan.  Dalam bidang yang berbeda namun meliputi semua bidang. 

Saat ini pun ada 3 orang Karo yang kebetulan bermarga Ginting keterkenalannya layaknya Selebriti.   Nah ini lah yang akan kita bahas pada tulisan kali ini .  Pengertian selebriti menurut kamus online adalah sebagai berikut : 

Selebriti dari bahsa Inggris Celebrity) adalah orang terkenal lantaran terlalu dekatnya dengan dunia pemberitaan (pers). 

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia Pusat Bahasa, Edisi ke-3, selebriti diartikan sebagai orang yang terkenal atau masyhur (biasanya tentang artis). Kata selebriti dalam bahasa Indoesia  merupakan kata serapan  dari celebrity dalam bahasa Inggris  Celebrity berakar dari kata celebrate yang artinya 'rayakan', 'merayakan'. 

Setiap gerak langkahnya, selebriti tak pernah luput dari sorotan media massa. Ada sebagian selebriti menjadi populer karena prestasi dan kiprahnya, ada pula selebriti yang populer karena kontroversi kehidupannya. Karier yang sukses dalam bidang olah raga  dan hiburan juga berkaitan dengan status sebagai selebriti; sedangkan tokoh-tokoh politik seringkali menjadi selebriti atau sebaliknya yakni selebritis merambah dunia politik. 

Orang-orang juga dapat menjadi selebriti karena perhatian media massa  tertuju pada gaya hidup, kekayaan, atau tindakan kontroversial seseorang, atau karena hubungannya dengan orang yang lebih dahulu terkenal. Namun, pemaknaan terhadap selebritis acapkali terpadu dengan penyebutan istilah artis, padahal secara esensi keduanya memiliki perbedaan. 

1.     Tanta Ginting 

Tanta Ginting adalah salah satu Bintang Film yang lagi eksis saat ini.  Pemuda ganteng  kelahiran Medan dan besar di Amerika ini terakhir membintangi Film Tiga Dara yang sedang main di Bioskop Seluruh Indonesia.  Namun namanya melambung ke jajaran papan atas actor Indonesia berkat permainannya yang sangat apik dalam Film Soekaro : Indonesia Merdeka.

                                           Tanta Ginting


Anak bungsu dari tiga orang bersaudara dengan Ayah yang berasal dari Juhar Kabupaten Karo semakin terkenal berkat perkawinannya dengan wanita  cantik yang pernah menjadi Finalis Miss Indonesia tahun 2013, Denalta Eunike Telew.  Pernikahannya sendiri dilakukan di Waco Texas, Amerika Serikat beberapa waktu yang lalu.  Sekilas wajah Tanta Ginting Bere Tarigan menampakkan wajah Khas Suku Karo, tegas, berani,  rahang kuat tapi romantik.  Mungkin karena Tanta Ginting suka makan masakan khas Karo si ergetah.  Hahaha. 

    Tanta Ginting Dan Istrinya Denalta


Sedangkan istrinya,  saking cantinya bisa  dikatakan perwujudan dari galiman tasak tamburi bulungna.  Untuk lebih sempurna penggambaran kecantikannya bisa juga ditanya nanti apakah Denalta pernah memakan jering ras parira, bulung gadung belgang belgang dengan menu ikan kuli tutung tutung.  

2.     Anthony Ginting Sinisuka

Selebriti merga Ginting yang kedua siapa lagi kalau bukan Anthony Ginting Sinisuka. Pemain bulutangkis level dunia yang berkali kali merebut gelar juara di tingkat dunia.  Terakhir dia merebut  gelar Juara Tunggal Putra China Terbuka  pada bulan September yang lalu.  

              Anthony Ginting Sinisuka


Pemain bulu tangkis kelahiran Bandung yang selalu memakai Minak Pengalun sehabis bermain ini sangat mencintai ibu kandungnya. Nande nge simaka nande, pepatah Karo benar benar dirasakan Anthony meskipun dia kurang lancar berbahasa karo .  

Prestasi Anthony paling memukau adalah pada saat perhelatan Asian Games Agustus lalu.  Memang dia hanya mampu meraih medali perunggu setelah kalah di Semi Final melawan pemain China. Namun pada pertandingan ini lah nama Ginting semakin memberikan decak kagum kepada seluruh Rakyat Indonesia ketika dia bermain meskipun cedera.  Bermain sambil menahan rasa sakit, tidak mau menyerah sampai kepada satu titik dimana dia tidak mampu lagi berdiri, dalam kedudukan  Rubber Set.  Dia kalah terhormat, namun semangat juang serta mental petarung nya menjadi  buah bibir, sampai sampai Presiden Jokowi ikut melihat nya diruang perawatan.  Inilah semangat cina dua dua, atau asam patikala yang sangat popular di kalangan Orang Karo. 

     Momen Ketika Anthony Ginting Cedera dan dijenguk Presiden Jokowi


3.     Heben Hezer Ginting 007 

Selebriti yang ketiga adalah Heben Heser Ginting 007.  Kalau dua yang pertama sangat terkenal di Inonesia bahkan dunia, namun kurang dikenal di Kabupaten Karo dan Sumatra Utara, maka Heben Heser sangat terkenal di Tanah Karo dan Sumatra Utara  meskupun belum begitu dikenal di Indonesia/dunia.  Tanyalah di Kedai Kopi sepanjang Jalan Jamin Ginting  dan suluruh desa di Tanah Karo sampai ke daerah Dairi adakah yang tidak kenal dan tidak pernah dengar Heben Heser Ginting yang mampu menciptakan suatu identitas original terhadap dirinya.  007 dengan jari pistol.  

    Heben Heser Ginting Bersama Istri dalam Pakaian adat Kebesaran Suku Karo


Heben Heser 007 adalah seorang tokoh masyrakat yang sangat disegani namun mempunyai hati yang sangat jujur dan terbuka.  Dekat dengan rakyat dan kelompok kelompok  marginal,  punya wibawa dan keberanian serta mampu mengatur strategi membuat namanya dicalonkan menjadi  angota DPRD Tk 1 Sumut.  
                   
Pengalaman kerja di tempat tempat keras di Sumatra,  DKI Jakarta dan Kalimantan membuat rasa percaya dirinya sangat kuat.  Punya prinsip nothing to loose  serta pintar bergaul dan menghargai orang lain secara tulus, membuat nama Heben Heser semakin lama semakin dinanti kedatangannya di seluruh desa desa. Terutama kalau dia bernyanyi diiringi musik Keyboard, maka puncak lah rasa kagum dan senang masyarakat kepada dirinya.  Beberapa lagu yang menjadi favorite nya adalah : Nese  Embun erpagi pagi,  Cirem sipertama, Piso La Ersukul, dan lain lain  Kepiawaian dan merdu nya suara HHG 007 dalam  menyanyikan lagu ini membuat dirinya sangat diterima dan dihormati di kalangan Seniman  Karo. 

                 Heben Heser Ginting saat Kerja Tahun di Lingga Julu


Inilah nama tiga Selebriti yang ada di Indonesia saat ini dari marga Ginting.  Sedangkan dari Marga Sembiring, tentu ada dua  nama yang juga sangat terkenal saat ini, Atal Sembiring  Depari (Ketua PWI Pusat) serta Pangdam Cenderawasih yang baru diangkat Mayjen Yosua Pandit Sembiring, Kita akan melaporkan juga siapa mereka berdua ini secepatnya di Blog Katmospir yang makin lama makin eksis ini.  Mejuah juah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indah Pada Waktunya / Pengkhotbah 3:11-15 ( Pekan Penatalayanan Hari Keempat)

Catatan Tambahan PJJ 1 – 7 Oktober 2023

Catatan Tambahan PJJ 27 Agustus – 2 September 2023